Home / Tulungagung Update / Upacara Hari Sumpah Pemuda dan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur

Upacara Hari Sumpah Pemuda dan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur

Tulungagung, Senin(28/10) – “Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Tulungagung difokuskan tentang bagaimana generasi muda merespon kemajuan yang dibarengi dengan kearifan untuk menghargai leluhur, tanpa terjebak romantisme masa lalu dan kenyataan masa kini” amanat Bupati Tulungagung dalam upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 dan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke 74 yang dilaksanakan di halaman Pemkab Tulungagung.

Dalam kesempatan ini, Pemerintah mengajak para pemuda untuk tidak terjebak dalam primodialisme suku, agama, ras dan kultur untuk menuju persatuan dan kesatuan bangsa, maka pemuda harus sanggup membuka pandangan keluar batas tembok kekinian dunia untuk menyongsong masa depan dunia yang lebih baik.

Pada kesempatan yang sama diperingati pula Hari Jadi Propinsi Jawa Timur ke 74 adapun tema peringatan adalah Nawa Bhakti Satya Untuk Jawa Timur Yang Maju Dan Sejahtera. Peringatan Hari Jadi Propinsi Jawa Timur sendiri merupakan bentuk syukur atas perjalanan sejarah yang penuh dinamika dan perjuangan para tokoh di Jawa Timur yang telah mengantarkan pada kemajuan Jawa Timur. (Sekar)

Baca Juga

Sosialisasi Kesatuan Gerak PKK

Tulungagung, Rabu (6/11) – “Untuk meningkatkan kemitraan antara PKK, Dinas Kesehatan, Dinsos KB-PPPA, LSM serta …