Home / Tulungagung Update / Gerakan Pengasuhan Anak

Gerakan Pengasuhan Anak

Tulungagung, Sabtu(26/10) – “Keluarga merupakan lembaga utama dan pertama dalam melahirkan generasi penerus. Kualitas generasi penerus sangat ditentukan oleh kualitas keluarga dan lingkungan yang melahirkan dan membesarkan” sambutan Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM saat membuka Gerakan Pengasuhan Anak yg diselenggarakan di halaman DPRD Tulungagung.

Gerakan pengasuhan kaki ini difokuskan pada bagaimana peran seorang ayah dalam pengasuhan sehingga dapat menghasilkan generasi penerus yang berkualitas sesuai cita cita. Hingga saat ini masih banyak permasalahan anak yang harus diselesaikan seperyi traficking, KDRT serta permasalahan pekerja anak. Hal hal inilah yang menyebabkan anak anak tidak berkembang optimal.

Seperti disampaikan oleh Plt Kepala Dinas SOSKBPPPA Suparni bahwa kegiatan hari Anak kali ini fokus pada Gerakan Pengasuhan Anak Dan Promosi Pendewasaan Usia Perkawinan (PUP). Selain diselenggarakan talk show dengan narasumber dokter anak dan psikolog, kegiatan Hari Anak dimeriahkan juga dengan lomba mewarna untuk anak anak. (Sekar)

Baca Juga

Sosialisasi Kesatuan Gerak PKK

Tulungagung, Rabu (6/11) – “Untuk meningkatkan kemitraan antara PKK, Dinas Kesehatan, Dinsos KB-PPPA, LSM serta …