Home / Tulungagung Update / Pelantikan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung

Pelantikan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung

Tulungagung, Jumat(4/10) – Berdasar SK Bupati Tulungagung nomor 821.2/148/203/2019 tentang Penunjukan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung, maka pada hari Jumat 4 Oktober 2019 dilaksanakan pelantikan Drs. Sukaji, M.Si sebagai Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung. Kegiatan dilaksanakan di pendopo kongas Arum Kusumaning Bongso. Adapun masa jabatan Penjabat Sekda ini adalah tiga bulan sejak ditetapkan pada 1 Oktober 2019. Adapun surat Keputusan Bupati Tulungagung terkait pelantikan penjabat Sekda ini sudah mendapat persetujuan Gubernur Jawa Timur sebagai perwakilan pemerintah pusat di daerah.

Diangkatnya Penjabat Sekretaris Daerah ini dikarenakan adanya kekosongan jabatan Sekretaris Daerah sejak tanggal 1 Oktober 2019 karena Sekretaris Daerah sebelumnya yakni Ir. Indra Fauzi, MM memasuki masa pensiun. Saat ini BKD sudah mulai menyiapkan rencana pelaksanaan seleksi jabatan tinggi pratama Sekretaris Daerah. Untuk itu kepada para pejabar Eselon II yang memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri guna mengikuti seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah.

Pelantikan Pejabat Sekda ini dirasa penting, karena Sekda memiliki tugas strategis membantu Bupati dalam menyusun kebijakan dan pengkoordinasi administrasi terhadap pelaksanaan tugas perangkat daerah serta pelayanan administrasi. (Sekar)

Baca Juga

Sosialisasi Gemarikan di Kecamatan Tanggunggunung

Tulungagung, Senin (14/10) – “Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan pentingnya makan ikan untuk …