Home / Tulungagung Update / Perkecil Potensi Konflik Dengan Komunikasi

Perkecil Potensi Konflik Dengan Komunikasi

Tulungagung, Selasa (24/9) – “Indonesia adalah negara yang rawan konflik, diantaranya karena adanya ketimpangan dan ketidakadilan serta adanya kesenjangan sosial” salah satu materi yang disampaikan oleh IPDA Ansori KBO Satintelkam Polres Tulungagung saat menjadi narasumber pada kegiatan Sinergitas 3 Pilar Dalam Rangka Pencegahan Potensi Konflik Di Masyatakat Kabupaten Tulungagung yang diselenggarakan oleh Bakesbangpol Kabupaten Tulungagung yang bertempat di Barata Convention Center.

Seperti disampaikan oleh Saiful Bahri,SH,MH dalam kegiatan yang diikuti oleh unsur Polri, TNI, ASN dan tokoh masyarakat tersebut bertujuan untuk menyamakan visi, misi, persepsi dan kesatuan langkah dalam rangka optimalisasi, serta menyikapi perkembangan situasi dan kondisi yang memungkinkan terjadi gangguan keamanan dan ketentraman guna mewujudkan stabilitas keamanan nasional.

Sedangkan Letda Wahidi Pasandi Kodim 0807 Tulungagung menyampaikan yang harus dilakukan untuk mencegah meluaskan konflik sosial adalah dengan melakukan DENI CENI yakni deteksi dini dan cegah dini terhadap hal-hal yang berpotensi akan menjadi konflik di masyarakat. Karena keamanan bukan hanya menjadi tanggung jawab TNI dan Polri saja, namun menjadi tanggung jawab seluruh elemen masyarakat. (Sekar)

Baca Juga

Sosialisasi Gemarikan di Kecamatan Tanggunggunung

Tulungagung, Senin (14/10) – “Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan pentingnya makan ikan untuk …