Home / Tulungagung Update / Sosialisasi dan Penguatan Anti Korupsi Kepada ASN Pemkab Tulungagung

Sosialisasi dan Penguatan Anti Korupsi Kepada ASN Pemkab Tulungagung

Tulungagung, Selasa (17/9) – “Untuk mewujudkan penyelenggaraan negara yang bersih dan bebas KKN di lingkungan Pemkab Tulungagung maka kepada seluruh Kepala OPD seyogyanya menjalankan roda pemerintahan selalu berperilaku yang jujur dan transparan serta berpedoman pada peraturan yang dibuat oleh pemerintah pusat maupun daerah” disampaikan oleh Sekda Kabupaten Tulungagung Ir. Indra Fauzi.MM saat kegiatan Sosialisasi Dan Penguatan Antikorupsi Kepada ASN Pemkab Tulungagung di Ruang Prajamukti.

Dalam kesempatan ini Sekda menyampaikan beberapa standart dan prosedur menejemen kepegawaian ASN sesuai amanat UU No. 5 tahun 2014 tentang ASN, di antaranya yang termaktub dalam oasal 87 (4) ASN dapat diberhentikan tidak dengan hormat (artinya tidak mendapatkan hak pensiun) karena:

A huruf b. Dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah memiliki kekuatan hukum tetap karena nelakukan tindak pidana kejahatan jabatan atau tindak pidana yang ada hubungannta dengan jabatan dan/atau pidana umum.

B huruf d. Dihukum penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah memiliki kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana dengan pidana penjara paling singkat 2 (dua) tahun dan pidana yang dilakukan dengan berencana.

Selanjutnya pengisian materi olehPenasehat KPK Tsani Arafani dengan materi Penguatan Antikorupsi Kepada ASN Pemkab Tulungagung. (Sekar)

Baca Juga

Sosialisasi Gemarikan di Kecamatan Tanggunggunung

Tulungagung, Senin (14/10) – “Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan pentingnya makan ikan untuk …