BERITA TERKINI
Home / Tulungagung Update / Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji 239 Kepala Desa

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji 239 Kepala Desa

Tulungagung, Rabu(11/9) – “Keberhasilan Pilkades merupakan hasil kerjasama Kades/Pejabat Kades, BPD, LPM, tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat yang hadir saat pemilihan. Hal ini menunjukkan kedewasaan masyarakat dalam berdemokrasi terlihat kehadiran sebesar 83.6%” disampaikan oleh Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM saat Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Janji Kades Se Kabupaten Tulungagung 2019 di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso.

Dalam kesempatan ini Bupati mengingatkan bahwa PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) yang merupakan program pemerintah yang disampaikan Presiden Jokowi yang harus dilaksanakan oleh Kades. Tugas utama Kades adalah menyelenggarakan urusan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Sedangkan kewenangan Kades diantaranya yakni memimpin penyelenggaraan pemerintahan desa sesuai peraturan perundang undangan yang berlaku dan kebijakan yang ditetapkan bersama BPD.

Bupati juga mengingatkan bahwa sistem keuangan di desa sekarang ini terintegrasi dengan KPK, sehingga diharapkan pengelolaan keuangan di desa dapat berjalan secara transparan, akuntabel dan dapat dipertanggung jawabkan. Menutup sambutannya Bupati berpesan agar para Kades terlantik dalam memberi pelayanan ke masyarakat dilakukan dengan cerdas mengingat masyarakat desa saat ini semakin kritis. (Sekar)

Baca Juga

Penutupan Kegiatan Pemajuan Kebudayaan

Tulungagung, Selasa (10/9) – “Kesenian wayang kulit adalah kesenian yang begitu komplek karena meliputi unsur …