BERITA TERKINI
Home / Tulungagung Update / Sosialisasi Pelaksanaan Adipura 2025

Sosialisasi Pelaksanaan Adipura 2025

Tulungagung, Selasa (10/9) – “Tujuan dari kegiatan sosialisasi ini diantaranya adalah terciptanya sinergitas pemerintah daerah dan pusat terkait revitalisasi program Adipura 2025,” disampaikan oleh Drs. Sukai, M.Si Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tulungagung.

Tujuan lain dari sosialisasi ini adalah untuk menggugah kesadaran masyarakat melalui upaya upaya pelibatan masyarakat dalam pengelolaan sampah. Di samping juga memberi pemahaman informasi kepada masyarakat serta pihak pihak terkait dalam mendukung pelaksanaan Adipura 2025.

Di mulai tahun 2019 ini akan dilakukan Evaluasi program Adipura diadakan perubahan format penilaian dengan Brand Baru Adipura 2025, nantinya Jastrada akan menjadi indikator terpenting dalam penilaian Adipura 2025 sehingga harus berupaya semaksimal mungkin untuk memenuhi target.

Sesuai debdan amanat Perpres nomer 97 tahun 2017 kedepannya nanti pengelolaan sampah 100% pada 2025 dengan tagline Indonesia Bersih Dan Bebas Sampah. Tahun 2025 nanti, komponen penilaian Adipura bukan hanya di wilayah perkotaan namun meliputi seluruh wilayah Kabupaten. (Sekar)

Baca Juga

Penutupan Kegiatan Pemajuan Kebudayaan

Tulungagung, Selasa (10/9) – “Kesenian wayang kulit adalah kesenian yang begitu komplek karena meliputi unsur …