BERITA TERKINI
Home / Tulungagung Update / Fun Bike Tulungagung Bersatu

Fun Bike Tulungagung Bersatu

Tulungagung, Minggu (8/9) – “Saya mengajak kepada masyarakat Tulungagung untuk tidak mudah terprovokasi dengan hal negatif yang dapat merusak rasa persaudaraan kita. Dalam giat Fun Bike ini kita kirimkan pesan damai dan doa pada saudara-saudara kita di Papua serta seluruh negeri. Selanjutnya agar kita tidak mudah diadu domba dan terpecah belah,” demikian amanat Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar saat persiapan pemberangkatan Fun Bike di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso.

Kegiatan yang menempuh jarak lebih dari 20 km ini diikuti oleh ribuan peserta baik dari komunitas gowes maupun peserta pribadi. Di pilihnya kegiatan Fun Bike ini lebih dikarenakan sepeda merupakan alat transportasi yang ramah lingkungan serta banyak hal positif di dalamnya selain menyehatkan badan, mampu mengurangi polusi, menghemat bbm juga mempererat hubungan sosial serta silaturahmi antar goweser.Sebelum pemberangkatan Fun Bike, Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM mengajak masyarakat Tulungagung melaksanakan Deklarasi Tulungagung Bersatu Menolak Kerusuhan Dan Jaga Persatuan serta Menyatakan Masyarakat Tulungagung Cinta Papua.(Sekar)

Baca Juga

Sosialisasi Pelaksanaan Adipura 2025

Tulungagung, Selasa (10/9) – “Tujuan dari kegiatan sosialisasi ini diantaranya adalah terciptanya sinergitas pemerintah daerah …