BERITA TERKINI
Home / Tulungagung Update / Grebeg Suro Sedekah Bumi

Grebeg Suro Sedekah Bumi

Tulungagung, Senin (2/9) – “Pada hakikatnya labuh laut ini merupakan bentuk ucapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rahmat dan karunia-NYA serta merupakan bentuk permohonan keselamatan bagi segenap warga,” disampaikan Bupati Tulungagung saat membuka acara Gerebeg Suro Sedekah Bumi yang dilaksanakan di Pantai Gemah.Labuh laut sendiri merupakan ritual yang newariskan nilai nilai luhur budaya bangsa yang menunjukan penyatuan manusia dan alam.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pokdarwis Alam Asri Desa Keboireng Besuki selain diikuti oleh warga Besuki kegiatan ritual tahunan ini juga diikuti oleh warga Tulungagung dan sekitarnya.

Di samping kegiatan ritual tahunan, kegiatan ini mampu menyedot arus kunjungan wisatawan ke Pantai Gemah, sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyatakat Tulungagung serta masyatakat Desa Keboireng pada khususnya. (Sekar)

Baca Juga

Sosialisasi Pelaksanaan Adipura 2025

Tulungagung, Selasa (10/9) – “Tujuan dari kegiatan sosialisasi ini diantaranya adalah terciptanya sinergitas pemerintah daerah …