BERITA TERKINI
Home / Tulungagung Update / Remisi Kemerdekaan di Lapas Kelas IIB Tulungagung

Remisi Kemerdekaan di Lapas Kelas IIB Tulungagung

Tulungagung, Sabtu (17/8) “Dari 628 warga binaan di Lapas Kelas IIB Tulungagung, ada 308 diantaranya yang pada HUT RI 74 ini mendapatkan remisi umum. Selain itu ada 16 narapidana yang langsung bebas pada peringatan hari Kemerdekaan RI kali ini” disampaikan Ery Taruna Kepala Lapas Kelas IIB Tulungagung. Adapun remisi tersebut tertuang pada Surat Keputusan dari Kementrian Hukum Dan HAM nomer PAS-984PK 01.01.02/2019 tertanggal 17 Agustus 2019.

Dalam kegiatan pemberian remisi kali ini, Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM menyampaikan bahwa remisi ini diberikan kepada napi dan napi anak dengan berbagai persyaratan, diantaranya adalah berkelakuan baik selama menjalani pembinaan di Lapas.

Dalam kesempatan ini, Bupati juga kembali mengingatkan bahwa pemberian remisi selain memang merupakan hak dari para napi yang mampu memenuhi persyaratan juga sebagai motivasi serta kesempatan bagi napi untuk mendapatkan kesejahteraan sosial, pendidikan, ketrampilan guna mempersiapkan diri untuk kembali di tengah-tengah masyarakat serta turut serta aktif dalam kegiatan kemasyarakatan. (Sekar)

Baca Juga

Sosialisasi Pelaksanaan Adipura 2025

Tulungagung, Selasa (10/9) – “Tujuan dari kegiatan sosialisasi ini diantaranya adalah terciptanya sinergitas pemerintah daerah …