BERITA TERKINI
Home / Tulungagung Update / Pelantikan Bupati Tulungagung

Pelantikan Bupati Tulungagung

Surabaya, Selasa (13/8) “Hendaknya Bupati segera mengisi jabatan-jabatan tinggi pratama dengan mengikuti aturan perundang- undangan yang berlaku,” disampaikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat pelantikan Drs. Maryoto Birowo.MM sebagai Bupati Tulungagung periode 2018-2023 yang dilaksanakan di Gedung Grahadi Jawa Timur di Surabaya.

Sesuai dengan aturan perundang-undangan Bupati baru bisa melakukan pelantikan adalah 6 bulan setelah dilantik. Jika dilakukan sebelumnya maka harus mengajukan ijin ke Mentri Dalam Negeri.

Dalam amanatnya, Gubernur berpesan agar Bupati meningkatkan kerjasama antar daerah sekitar, guna peningkatan infrastruktur untuk mendukung pertumbuhan ekonomi. Selain itu permasalahan penanganan fakir miskin, kesenjangan sosial dan pembukaan lapangan pekerjaan juga menjadi perhatian dari Gubernur.

Kegiatan dilanjutkan dengan pelantikan Siyuk Maryoto Birowo sebagai Ketua PKK dan Ketua Dekranasda oleh Ketua Tim Penggerak PPK Jawa Timur Arumi Bachsin. (Sekar)

Baca Juga

Sosialisasi Pelaksanaan Adipura 2025

Tulungagung, Selasa (10/9) – “Tujuan dari kegiatan sosialisasi ini diantaranya adalah terciptanya sinergitas pemerintah daerah …