Home / Tulungagung Update / Jalan Sehat dan Senam Massal Peringatan Hari Koperasi Ke-72 Tahun 2019 di Kabupaten Tulungagung

Jalan Sehat dan Senam Massal Peringatan Hari Koperasi Ke-72 Tahun 2019 di Kabupaten Tulungagung

Pada hari ini Sabtu (3/8/2019) Gerakan Koperasi Kabupaten Tulungagung memperingati Hari Koperasi ke 72 dengan menyelenggarakan Jalan Sehat dan Senam Massal yang dilaksanakan di Aloon-aloon Tulungagung mulai pukul 06.00 WIB yang diikuti oleh ribuan peserta. Kegiatan juga dihadiri oleh Plt. Bupati Tulungagung Drs. H. Maryoto Birowo, MM, Dandim 0807 Tulungagung Letkol. Inf. Wildan Bahtiar, SIP, Kepala Pengadilan Negeri Tulungagung, Perwakilan Kejaksaan Negeri Tulungagung, Kapolsek Tulungagung, Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Tulungagung, Camat se-Kabupaten Tulungagung.

Acara diawali dengan laporan ketua panitia Dra. Hj. Durahtul Mahnunin yang menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh panitia dan sponsor yang sudah ikut menyukseskan kegiatan ini.

Dilanjutkan dengan sambutan Plt. Bupati Tulungagung Drs. H. Maryoto Birowo, MM yang menyampaikan “Selamat Hari Koperasi ke 72 Tahun 2019” kepada seluruh jajaran baik Pembina, Pengurus, seluruh Pengelola dan Anggota Koperasi serta seluruh masyarakat di Kabupaten Tulungagung.

Seiring dengan berjalan waktu Tulungagung berkeinginan mewujudkan koperasi dan Usaha Mikro berkualitas yang berdaya saing, tangguh dan mandiri dengan melaksanakan azas TRIDAYA yakni :

1. Peningkatan kualitas SDM ( Sumber Daya Manusia)

2. Pengembangan potensi SDA ( Sumber Daya Alam )

3. Fasilitasi pengembangan usaha

Bermuara pada peningkatan kualitas SDM tentunya tidak hanya peningkatan ketrampilan dan pengetahuannya tetapi perlu keseimbangan secara fisiknya sehat jasmani dan rochani. Oleh karena itu Panitia Harkop ke- 72 Tahun 2019 ini mengagendakan pagi ini melaksanakan jalan sehat yang melibatkan semua lapisan masyarakat bermaksud ikut serta dalam memasyarakatan Olah Raga dan Mengolah Ragakan masyarakat. Disamping itu Olah Raga sebenarnya merupakan hal penting bagi kita semua, namun kadang kala masih dikesampingkan karena mungkin waktunya, kesempatan, kesibukanya atau kurang gemar berolah raga, maka Olah Raga yang dianggap cocok salah satunya adalah Jalan Sehat.

Berolah raga mengandung makna yang lebih penting sebagaimana mottonya “MENS SANA IN CORPORE SANO” didalam badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat, itu sebabnya saya mengajak kepada masyarakat Tulungagung gemar berolah raga, apapun Olah Raganya yang penting menyehatkan termasuk yang kita laksanakan Jalan sehat pagi ini.

Marilah kita semua bersama-sama berolah raga jalan sehat, sehingga kita semua diberikan umur yang panjang, barokah, bermanfaat bagi keluarga, masyarakat sekitar dan pada umumnya masyarakat Kabupaten Tulungagung. Dan tidak lupa saya mengucapkan terima kasih kehadirannya dan keikutsertaannya dari semua pihak yang telah mendukung serangkaian acara kegiatan peringatan Hari Koperasi ke 72 Tahun 2019.

Selanjutnya Plt. Bupati Tulungagung Drs. H. Maryoto Birowo, MM yang didampingi Forkopimda Kabupaten Tulungagung, Plt. Ketua Penggerak PKK Kabupaten Tulungagung, dan Ketua Panitia memberangkatkan peserta jalan sehat dan menempuh jarak kurang lebih 5 km. Dalam kegiatan ini dilaksanakan pula kegiatan Donor Darah oleh PMI Tulungagung.

Setelah dilaksanakan jalan sehat selanjutnya dilakukan pengundian hadiah dan untuk hadiah utamanya yaitu 1 (satu) unit sepeda motor diraih oleh ananda NAZWA murid kelas 6 SDN 1 Kampungdalem 1 yang beralamatkan dari Kelurahan Bago.

Baca Juga

Sosialisasi Kesatuan Gerak PKK

Tulungagung, Rabu (6/11) – “Untuk meningkatkan kemitraan antara PKK, Dinas Kesehatan, Dinsos KB-PPPA, LSM serta …