BERITA TERKINI
Home / Tulungagung Update / Peresmian Gedung Noble National Academy Tulungagung

Peresmian Gedung Noble National Academy Tulungagung

Pada hari ini Senin (15/7/2019) Noble National Academy melaksanakan peresmian Gedung National Academy yang beralamatkan di Desa Ringinpitu Kecamatan Kedungwaru. Gedung ini diresmikan oleh Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Forkopimcam Kecamatan Kedungwaru Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tulungagung, Pj. Kepala Desa Ringinpitu, para donatur Noble National Academy. Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB.

Dalam sambutannya Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM dan atas nama Pemerintah Kabupaten Tulungagung menyampaikan selamat atas berdirinya gedung sekolah baru Noble National Academy.

Dengan adanya gedung baru ini diharapkan akan menambah semangat untuk lebih dapat meningkatkan kinerja para guru selama membimbing siswa siswinya.

Keberhasilan suatu pelayanan dalam mencapai tujuannya sangat tergantung pada konsumennya. Untuk pelayanan telah menjadi perhatian utama dalam memenangkan persaingan. Mutu pelayanan dapat dijadikan sebagai salah satu strategi lembaga untuk menciptakan kepuasan konsumen. Suatu pendidikan bermutu tergantung pada tujuan dan yang akan dilakukan dalam pendidikan.

Pendidikan, disamping untuk mengembangkan daya nalar kritis kognitif, juga merupakan upaya berkelanjutan untuk membangun dan membentuk karakter. Penanaman nilai-nilai akhlak, moral, dan budipekerti sebagaimana tertuang dalam undang-undang Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 harus menjadi dasar utama dalam pola pelaksanaan dan evaluasi dalam sistem pendidikan nasional.

Pendidikan karakter (character education) sangat erat hubungannya dengan pendidikan moral dimana tujuannya adalah untuk membentuk dan melatih kemampuan individu secara terus memerus guna penyempurnaan diri ke arah hidup lebih baik.

Dalam pendidikan karakter di sekolah, semua komponen (stakeholder) harus dilibatkan, termasuk komponen-komponen pendidikan itu sensiri, yaitu isi kurikulum, proses pembelajaran dan penilaian, kualits hubungan, pemeberdayaan sarana prasarana, dan etos kerja seluruh warga dan lingkungan sekolah.

Baca Juga

Sosialisasi Rumah Sehat Layak Huni

Tulungagung, Senin(11/11) “Pertambahan jumlah penduduk ysng diiringi dengan pola konsumsi masyarakat yang berdampak terhadap meningkatnya …