Home / Uncategorized / Ralat Koordinasi Terkait Pemasangan APK

Ralat Koordinasi Terkait Pemasangan APK

Menindaklanjuti rakor Komunitas Itelijen Daerah (KOMINDA) yang diselenggarakan oleh Bakesbangpol beberapa saat yang lalu, maka Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu atau DPMPTSP melaksanakan rapat koordinasi terkait pemasangan APK – Alat Peraga Kampanye. Rabu, 20 Februari 2019 dengan dihadiri oleh KPU, BAWASLU, BAKESBANGPOL, POLRES, KOMINFO serta instansi terkait.

Dalam kesempatan tersebut Fayakun Ketua Bawaslu menyampaikan bahwa untuk fasilitas publik semacam GOR Lembu Peteng tetap terikat pada Perbup 49 tahun 2017 yang mengatur bahwa reklame termasuk APK dalam hal ini dilarang dipasang dikawasan tersebut.

Pada kesempatan yang sama Mustofa Komisioner KPU kembali menyampaikan tentang netralitas ASN pada masa pileg dan pilpres. Pada intinya ASN bisa menghadiri sebuah kampanye namun harus bersifat pasif. Seperti disampaikan oleh Indah Inawati Sekretaris DPMPTSP bahwa tujuan dari rapat koordinasi ini adalah untuk menyikapi maraknya APK yang terpasang tidak sesuai ketentuan perundang-undangan.

Baca Juga

Pengumuman Panitia Seleksi Calon Direktur PDAM “Tirta Cahya Agung” Kabupaten Tulungagung