BERITA TERKINI
Home / Tulungagung Update / Serah Terima Jabatan Pejabat Bupati Tulungagung Kepada Plt. Bupati Tulungagung

Serah Terima Jabatan Pejabat Bupati Tulungagung Kepada Plt. Bupati Tulungagung

Dilaporkan bahwa hari ini Jum’at (8/2/2019) bertempat di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso dilaksanakan acara Serah Terima Jabatan dari Pejabat Bupati Tulungagung Dr. H. Djarianto, M.Si kepada Plt. Bupati Tulungagung Drs. H. Maryoto Birowo, MM. Acara dimulai pukul 14.00 WIB dan dihadiri oleh 100 undangan.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan prosesi serah terima jabatan antara Dr. h. Djarianto, M.Si (Pejabat Bupati Tulungagung) dengan Drs. H. Maryoto Birowo, MM (Plt. Bupati Tulungagung).

Selanjutnya sambutan dari Dr. H. Djarianto, M.Si menyampaikan bahwa yang intinya sepanjang meneruskan jabatan sebagai Bupati Tulungagung banyak mendapatkan penghargaan termasuk pemeriksaan BPK mendapatkan WTP dan banyak prestasi yang lain dan mudah – mudahan kedepan lebih baik lagi, dan dalam Pemilihan Kepala Daerah tahun 2018 untuk Kabupaten Tulungagung syukur alhamdulillah partisipasi pemilih Kabupaten Tulungagung tahun 2018 partisipasi pemilih sebanyak 73,60 % masyarakat memanfaatkan suara Pilkada dan berjalan aman dan lancar karena berkat kerja sama keras dengan Bapak Kapolres Tulungagung, Dandim 0807 Tulungagung serta Kepala Kejaksaan Negeri Tulungagung. Dan selama kami menjabat ada tutur kata maupun perilaku yang tidak berkenan saya mohon maaf yang sebesar besarnya, sebagai pimpinan saya sering mengoreksi, evaluasi dan itu semua untuk kemajuan Pemerintah Kabupaten Tulungagung, untuk itu pada kesempatan yang baik ini saya bersama istri saya mohon maaf yang sebesar besarnya.

Dilanjutkan dengan sambutan Drs. H. Maryoto Birowo, MM (Plt Bupati Tulungagung) yang intinya antara lain :

a. Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tulungagung sudah saya umumkan melalui visi misi masyarakat yang mempunyai jiwa kerja keras tinggi dan akhlak mulia serta SDM yang berkualitas dan mempunyai daya saing tinggi, membangun infrastruktur daerah, pemerintahan yang akuntabel, bersih dan transparan menuju peningkatan ekonomi masyarakat yang lebih baik.

b. Mewujudkan masyarakat Tulungagung yang sejahtera, mandiri dan aman diharapkan setiap tahun terus dapat meningkat untuk mengurangi angka kemiskinan serta pengangguran melalui metode program pemerintahan yang tersusun serta terprogam dengan baik, capaian ini jangan membuat kita lengah oleh karena itu saya berharap kepada seluruh Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Tulungagung untuk terus berupaya serta menjaga sinergisitas hubungan dengan pemerintah pusat.

c. Mari kita sukseskan Pemilu tahun 2019 berjalan dengan lancar dan aman, serta tidak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada Dr. H. Djarianto, M.Si beserta ibu atas kerja keras dan sumbangsih dalam pembangunan Kabupaten Tulungagung dan semoga Kabupaten Tulungagung tetap “Ayem Tentrem Mulyo Lan Tinoto”.

Untuk sambutan yang berikutnya dari Dr. Supriyanto, SH, MH (Asisten I Setda Propinsi Jatim) yang intinya acara ini merupakan amanah undang – undang dan harus dilaksanakan sesuai amanah Mendagri (Menteri Dalam Negeri) dengan dasar Perpres nomor 16 tentang tata cara aturan serah terima jabatan Plt. Bupati Tulungagung ini sudah mengacu dalam peraturan perundangan, ini sebagai awal melangkah bersama membangun masyarakat dan Kabupaten Tulungagung sesuai dengan janji kampanye pembangunan jangka menengah daerah sesuai arah kebijakan daerah selama 5 tahun.

Adapun nama – nama pejabat yang hadir :

1. Dr. Supriyanto, SH, MH (Asisten I Setda Propinsi Jatim).

2. Dr. Gatot Gunarso, SH, MM (Kepala Bakorwil Madiun).

3. Dr. Djarianto, M.Si (Pjs Bupati Tulungagung).

4. Drs. Maryoto Bhirowo, MM (Plt Bupati Tulungagung).

5. Sdr. Supriyono, SE, M.Si (Ketua DPRD Tulungagung).

6. Letkol Inf Wildan Bahtiar (Dandim 0807/ Tulungagung).

7. AKBP Tofik Sukendar, S.I.K (Kapolres Tulungagung).

8.Yohanis Hehamony, SH, M.Hum (Kepala Pengadilan Negeri Tulungagung).

9. Sdri. Sri Haryati (Pjs Ketua TP PKK Kab. Tulungagung).

10. Sdr. Siyuk Maryoto, Amd (Plt Ketua TP PKK Kab. Tulungagung).

11. Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Tulungagung

12. Camat se Kabupaten Tulungagung

Baca Juga

Sosialisasi Pelaksanaan Adipura 2025

Tulungagung, Selasa (10/9) – “Tujuan dari kegiatan sosialisasi ini diantaranya adalah terciptanya sinergitas pemerintah daerah …