Home / Tulungagung Update / Sosialisasi Jelang Pemilu 2019

Sosialisasi Jelang Pemilu 2019

Tak lama lagi bangsa Indonesia akan memasuki tahapan kehidupan berdemokrasi, yakni dengan akan diselenggarakannya pemilu pada 17 April 2019. Berbeda dengan pemilu pemilu sebelumnya, kali ini pemilihan presiden berbarengan dengan pileg dan pemilihan DPD. Maka wajar jika segala upaya dilakukan demi suksesnya penyelenggaraan agenda lima tahunan tersebut.

 

Seperti disampaikan oleh Ketua KPU Suprihno pada kegiatsn Sosialisasi Penyelenggaraan Pemilu 2019 Bersama Stake Holder yang diadakan di Hotel Istana, Kamis 31 Januari 2019, bahwa pada awal tahun 2019 ini KPU sudah melantik 2 orang tambahan anggota PPK sehingga anggota PPK menjadi 5 orang. Hal ini merupakan hasil judicial review dari Mahkamah Konstitusi terkait jumlah PPK. Masih seperti disampaikan oleh Suprihno, bahwa yang berbeda dari pemilu kali ini adalah tidak adanya perhitungan suara di tingkat TPS, nsmun perhitungan dilakukan di tingkat kecamatan.

 

Kegiatan yg diikuti oleh Dinas terkait, Perguruan Tinggi, Parpol, Ormas, OKP serta LSM tersebut juga diisi diantaranya dengan menyanyikan bersama jinggle Pemilu yang dipandu oleh Komisioner KPU Viktor Febri Handoko dilanjutkan dengan penjelasan singkat tentang tata cara penggunaan hak pilih. Dalam kesempatan tersebur unsur kepolisian dan kejaksaan menyampaikan pula komitmen untuk mensukseskan pemilu sesuai dengan fungsinya masing-masing.

Baca Juga

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tulungagung Dalam Rangka Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Pada HUT RI Ke-74

Tulungagung, Jumat (16/8). Seperti juga pada tahun-tahun sebelumnya, kali ini DPRD Kabupaten Tulungagung kembali melaksanakan …