Home / Tulungagung Update / Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

Rabu (1/8), Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Guna Mewujudkan Tulungagung Sebagai Kabupaten Sehat yang bertempat di Gedung Balai Desa Tunggulsari Kecamatan Kedungwaru.

Sosialisasi ini sesuai dengan Instruksi Presiden RI Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Kegiatan sosialisasi ini merupakan kerjasama antara Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung, Badan PPSDM Kementrian Kesehatan RI dan Komisi IX DPR RI dan Poltekkes Kemenkes Surabaya untuk menuju Kabupaten Tulungagung sebagai Kabupaten sehat melalui kegiatan Pengabdian Masyarakat Civitas Akademika Poltekkes Kemenkes Surabaya di Kabupaten Tulungagung Tanggal 1 Agustus 2018 dengan tema “SOSIALISASI GERAKAN MASYARAKAT HIDUP SEHAT MEWUJUDKAN TULUNGAGUNG SEBAGAI KABUPATEN SEHAT”.

Narasumber:

1. Anggota Komisi IX DPR RI Ir. Budi Yuwono, Dipl, SE;

2. Kementrian Kesehatan RI

3. Poltekkes Kemenkes RI Surabaya

4. Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung

Germas ini bertujuan untuk menghimbau kepada masyarakat untuk hidup sehat yang dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan. Diharapkan hasil dari sosialisasi ini bisa merubah gaya hidup masyarakat terutama masyarakat di Kabupaten Tulungagung dan khususnya masyarakat Desa Tunggulsari Kecamatan Kedungwaru.

Jumlah peserta 300 orang terdiri dari :

1. Civitas Poltekkes Surabaya Khususnya Jurusana Kesehatan Lingkungan sebanyak 50 orang;

2. Jajaran Dinas Kesehatan dan Dinas terkait sebanyak 50 orang;

3. Masyarakat Desa Tunggulsari Kecamatan Kedungwaru sebanyak 200 orang.

Baca Juga

Lomba Desain Batik SENADA (Seni dan Budaya Dekranasda) dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Tulungagung ke 815