Home / Tulungagung Update / Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-46 2018

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-46 2018

Selasa (31/7), Bertempat di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso diselenggarakan Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 46 Tahun 2018 dengan tema “KERUKUNAN DALAM KELUARGA DALAM LINGKUNGAN UNTUK MEWUJUDKAN INDONESIA DAMAI”.

Acara dibuka oleh Pj. Bupati Tulungagung DR. H. Jarianto, M.Si dan dalam sambutannya mengharapkan anggota PKK untuk ikut andil dalam menjaga kerukunan dalam keluarga. Dan Plt. Ketua Tim Penggerak PKK (TPPKK) Ny. Hj. Sri Hariyati Jarianto, S.Pd membacakan sambutan dari Ketua Umum Gerakan PKK dr. Erni Guntari Tjahyo Kumolo yang berpesan bahwa sesuai dengan tema HKG-PKK ke 46 tahun 2018 sebagai berikut :

1. a. Kerukunan dalam keluarga akan membuahkan kerukunan dalam masyarakat.

b. Kerukunan dalam masyarakat akan membuahkan kerukunan dalam Negara.

c. Kerukunan dalam Negara itu, mencerminkan Negara yang Damai

2. Tingkatkan daya kreatifitas dan inovasi dalam Pengembangan Program PKK, yang kemampuannya itu harus dicapai melalui karsa inisiatif dan ketekunan.

Acara dilanjutkan dengan Sosialisasi dengan narasumber Dr. Umi Dayati, M.Pd mengambil tema : Pola Asuh Anak dan Remaja Dengan Cinta Kasih.

Peserta dari anggota PKK Kabupaten, PKK Kecamatan, PKK Desa/Kelurahan, Dharma Wanita Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Persit Kartika Chandra Kirana, Bhayangkari, dharma yukti (pengadilan negeri), adhyaksa dharma karini (Kejaksaan Negeri) Kabupaten Tulungagung dengan jumlah undangan sebanyak 600 orang.

Baca Juga

Lomba Desain Batik SENADA (Seni dan Budaya Dekranasda) dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Tulungagung ke 815