Dewasa ini kita sering mendengas istilah ekonomi dan industri kreatif. Sebuah gelombang pemikiran dan gerakan ekonomi yang menekankan pentingnya sumberdaya manusia, khususnya tentang ide dan daya kreasi. Dalam prakteknya hal ini juga membutuhkan kemampuan pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) untuk memprediksi permintaan pasar.

 

Dinas Koperasi dan UMKM selaku Dinas yang membidangi hal ini terus berupaya meningkatkan kemampuan dan kompetensi pelaku usaha dengan berbagai kegiatan, termasuk yang baru dilaksanakan di bulan April ini yaitu Pelatihan Keterampilan Pembuatan Produk dari Kain Perca/Flanel.

Acara yang dilaksanakan di Barata Convention Hall ini mendatangkan narasumber dari praktisi di kota ini yaitu Rina Dewi yang telah mengembangkan usaha dibidang pembuatan produk dari kain flannel yang diberi nama “Haruma Collection”. Selain berupa teori, Bu Rina juga mengajarkan praktek pembuatan produk di antaranya berupa Kotak Pensil Hello Kitty dan Bando Topi.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Tulungagung, Drs. Eko Asistono, M.Si terus memompa semangat para peserta dalam mengembangkan ide-ide kreatifnya untuk kemajuan usaha dan tentu saja kesejahteraannya. Senada dengan itu, Kepala Bidang UMKM, Drs. Kustoyo juga menekankan bahwa kreativitas seorang pelaku usaha itu tiada hentinya, karena senantiasa berhadapan dengan para customer dan selalu mengalami perubahan.

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
  • No comments found