Home / Tulungagung Update / Safari Ramadhan di Masjid Al Ikhlas Desa Karangrejo Kecamatan Karangrejo

Safari Ramadhan di Masjid Al Ikhlas Desa Karangrejo Kecamatan Karangrejo

Pada hari ini Selasa (21/5/2019) Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM bersama jajaran dan Forkopimda Kabupaten Tulungagung melaksanakan safari Ramadhan 1440 H di Masjid Al Ikhlas Kecamatan Karangrejo. Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Tulungagung, Camat se-Kabupaten Tulungagung dan Muspika Kecamatan Karangrejo. Acara dimulai pukul 18.30 WIB dengan Sholat Isya’ dan dilanjutkan dengan sholat tarawih.

Pada kesempatan ini pula Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM memberikan santunan kepada 5 orang anak yatim, dan dilanjutkan dengan sambutan yang menyampaikan bahwa tidak terasa kita telah melaksanakan puasa selama 16 hari dalam bulan ramadhan tahun ini dan saat ini memasuki malam 17. Pada 10 hari kedua Bulan Ramadhan ini, Allah membukakan pintu magfirah atau ampunan yang seluas-luasnya.

Oleh karena itu, mari kita perbanyak amalan-amalan ibadah selama bulan ramadan ini, sehingga dosa-dosa yang sudah kita perbuat bisa diampuni oleh Allah sehingga kita dapat dijauhkan dari siksa api neraka

Pada kesempatan ini, ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan, terkait perkembangan situasi ketertiban sosial politik di tahun 2019 :

1. Saya sampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2019, mulai dari KPU, Bawaslu, TNI, Polri dan seluruh warga masyarakat Tulungagung

2. Saya mohon kepada warga masyarakat untuk bersabar atas hasil pemilu 2019 dengan menunggu keputusan resmi oleh KPU.

3. Saya juga menghimbau kepada seluruh pemangku kepentingan untuk segera bersama-sama membangun persatuan, memperkokoh ukhuwah dan solidaritas antar sesama anak bangsa, demi terwujudnya Kabupaten Tulungagung yang Ayem Tetrenm Mulyo lan Tinoto, yang Baldatun Toyibatun Warobbun Ghofur di bawah naungan Allalh SWT.

Yang terakhir, sebagaimana kita ketahui semakin mendekati Hari Raya berbagai harga barang kebutuhan pokok melonjak, jika dibandingkan dengan bulan-bulan diluar ramadhan. Konsumsi yang meningkat bagi sebagian besar kaum muslimin pada saat bulan Ramadhan, merupakan hal yang tidak dapat dihindari. Apalagi pada saat itu begitu banyaknya makanan dan minuman yang relatif istimewa, sehingga kita pun kebablasan dalam berbelanja makanan, minuman dan pakaian.

Hal ini menyebabkan pengeluaran kitapun akan menjadi jauh lebih tinggi dibandingkan bulan-bulan biasa. Agama Islam yang sangat sempurna ini telah memberikan tuntunan dan petunjuk kepada umatnya agar selalu bersikap sederhana dan melarang dari sikap boros dan berlebihan dalam konsumsi dan berpakaian. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh kaum muslimin, khususnya yang hadir saat ini, marilah kita berhemat dan hindari sikap yang boros agar perekonomian kita tetap berjalan sesuai dengan apa yang diperintahkan Allah.

Acara dilanjutkan dengan Kultum oleh KH. Anang Muhsin Pengasuh Pondok Pesantren Al Fattahiyah dari Desa Ngranti Kecamatan Boyolangu. Selanjutnya ditutup dengan Sholat Witir. Selesai pukul 20.00 WIB dengan lancar dan sukses.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh :

1. Plt. Bupati Tulungagung

2. Dandim 0807 Tulungagung

3. Wakapolres Tulungagung

4. Perwakilan Pengadilan Negeri Tulungagung

5. Plt. Ketua Penggerak PKK Kabupaten Tulungagung

6. Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Tulungagung

7. Camat se-Kabupaten Tulungagung

8. Muspika Kecamatan Karangrejo

9. Tokoh agama Kecamatan Karangrejo

Baca Juga

Buka Bersama Polres dan Bhayangkari Tulungagung Bersama Forkopimda, Toga, Tomas, dan Wartawan

Pada hari ini Jum’at (31/5/2019) Polres dan Bhayangkari Tulungagung menyelenggarakan Buka Puasa Bersama Forkopimda, Tokoh …