Home / Tulungagung Update / Buka Puasa Bersama Kepala Desa/Kepala Kelurahan Se-Kabupaten Tulungagung Pada Bulan Ramadhan 1440 H/2019 M

Buka Puasa Bersama Kepala Desa/Kepala Kelurahan Se-Kabupaten Tulungagung Pada Bulan Ramadhan 1440 H/2019 M

Pada hari ini Senin (20/5/2019) Pemerintah Kabupaten Tulungagung menyelenggarakan Buka Bersama Kepala Desa/Kelurahan se-Kabupaten Tulungagung yang dilaksanakan di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso. Acara dimulai pukul 16.30 WIB.

Pada kesempatan ini acara dibuka oleh Sekretaris Daerah Ir. Indra Fauzi, MM yang dalam sambutannya membacakan sambutan dari Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM yang menyampaikan saya ucapkan selamat menunaikan lbadah Puasa Ramadhan 1440 Hijriyah, kepada seluruh Masyarakat Tulungagung khususnya yang hadir pada saat ini, dan insya Allah pada hari ini, kita telah melaksanakan puasa selama 15 hari. Marilah kita tingkatkan amal ibadah kita kepada Allah, mudah-mudahan seluruh amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT dan mendapat balasan yang berlipat ganda.

Pada kesempatan ini, saya merasa berbahagia sekali bisa berada di tengah -tengah para Kepala Desa/Kelurahan dan Ketua BPD mudah-mudahan kegiatan ini dapat semakin mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan rasa kebersamaan kita, sebagai unsur pembina dan abdi masyarakat.

Selain itu, adalah dalam rangka membangun komunikasi yang intensif bagi seluruh aparatur pemerintah pada semua lini, sehingga dapat membangkitkan semangat dan bersinergi dalam menjalankan program pembangunan secara seimbang dan merata diseluruh Kecamatan, Desa dan Kelurahan.

Kita ketahui bersama, bahwa Pilkades serentak akan dilaksanakan pada tanggal 9 Juli 2019, untuk itu saya berharap semuanya dapat berjalan dengan aman, tertib, lancar dan sukses. Saya juga berharap, mudah-mudahan masing-masing Desa akan terpilih Kepala Desa yang mumpuni, yang memahami kebutuhan desa serta masyarakatnya. Serta mampu menjawab tantangan pembangunan yang semakin kompleks, serta mampu menempatkan diri di atas semua kepentingan masyarakat desa, demi membangun serta memajukan desa dan warganya.

Yang terakhir, saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Tulungagung mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada bapak ibu Kepala Desa yang akan mengakhiri masa jabatannya, atas semua sumbangsih dan jerih payah bapak ibu, demi kemajuan pemerintahan dan pembangunan yang ada di tingkat desa. Semoga semuanya itu dapat menjadi cacatan amal ibadah yang bermanfaat di dunia dan di akherat.

Marilah kita bersama – sama menyatukan tekad dan hati yang tulus untuk terus berjuang dan berkarya demi kemajuan serta kesejahteraan seluruh warga masyarakat Tulungagung.

Demikian beberapa hal yang perlu saya sampaikan pada kesempatan ini, sekali lagi dapat semakin semoga pertemuan ini mempererat jalinan silaturahmi diantara kita dan mudah-mudahan mendapat ridlo dari Allah SWT, serta dicatat sebagai amal khasanah yang bermanfaat baik di dunia maupun di akherat. Amiin…

Selanjutnya tauziah disampaikan oleh Dr. H. Asy’aril Muhajir, M.Ag yang menyampaikan tentang kaidah berpuasa dan bersilaturahmi.

Acara dihadiri oleh :

1. Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung

2. Kepala Kejaksaan Negeri Tulungagung

3. Kepala BNN Kabupaten Tulungagung

4. Plt. Ketua PKK Kabupaten Tulungagung

5. Ketua Dharma Wanita Kabupaten Tulungagung

6. Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Tulungagung

7. Camat se-Kabupaten Tulungagung

8. Kepala Desa/Kelurahan se-Kabupaten Tulungagung

Acara selesai pukul 17.30 WIB yang dilanjutkan dengan buka bersama dan sholat Maghrib bersama dengan lancar dan sukses.

Baca Juga

Buka Bersama Polres dan Bhayangkari Tulungagung Bersama Forkopimda, Toga, Tomas, dan Wartawan

Pada hari ini Jum’at (31/5/2019) Polres dan Bhayangkari Tulungagung menyelenggarakan Buka Puasa Bersama Forkopimda, Tokoh …