Home / Tulungagung Update / Buka Puasa Bersama Yatim dan Dhuafa

Buka Puasa Bersama Yatim dan Dhuafa

Pada hari ini Sabtu (18/5/2019) Yayasan Yatim Mandiri Cabang Tulungagung dan Pemerintah Kabupaten Tulungagung melaksanakan Buka Bersama Yatim dan Dhuafa di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso. Acara yang dimulai pukul 16.00 WIB.

Acara dibuka oleh sambutan dari Fatchurohman Ketua Cabang Yatim Mandiri Tulungagung dan Trenggalek yang menyampaikan bahwa Yayasan Yatim Mandiri adalah Lembaga Pengelola Zakat Nasional yang berfokus untuk mendukung proses peningkatan IPM (Indeks Pembangunan Manusia) Indonesia yang lebih baik. Kami senantiasa bertekad untuk terus menjalankan program-program kepedulian untuk masyarakat luas di berbagai daerah di Indonesia, khususnya anak-anak yatim di daerah Tulungagung dan Trenggalek. Dan juga mengucapkan rasa terima kasih kepada semua yang hadir dalam acara buka bersama ini.

Dilanjutkan dengan sambutan Plt. Bupati Tulungagung yang dibacakan oleh Plt. Asisten 1 Bidang Umum dan Ir. Sigit Widiono Purwo menyampaikan pada kesempatan yang insya Allah penuh berkah ini, saya mengucapkan terima kasih khususnya kepada Ketua Yayasan Yatim Mandiri Cabang Tulungagung yang telah mengadakan Acara Buka Bersama ini, semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua. Anak-anak Yatim ini, memiliki hak yang sama dengan anak yang lain untuk bahagia, untuk itu saya mengajak kepada para pejabat, pengusaha, serta para kaum yang memiliki kelebihan rezeki untuk berbagi dengan anak yatim piatu, apalagi ini bertepatan dengan momen bagus di bulan Ramadhan. Sebab, orang-orang yang tidak peduli dengan penderitaan anak yatim piatu, akan mendapatkan balak dari Allah SWT. Mengingat keberkahan dari Allah SWT tidak lepas dari keberkahan yang bersumber dari anak yatim piatu.

Yang terakhir saya berharap, anak-anak yatim piatu di Kabupaten Tulungagung harus terus bersemangat dan termotivasi untuk tumbuh dan berkembang menjadi generasi muda yang bermutu dan berkualitas. Sebab ditangan merekalah nasib daerah ini ditentukan nantinya. Mereka-mereka inilah, yang akan melanjutkan estafet pembangunan di Kabupaten Tulungagung mendatang. Anak-anak harus memotivasi diri agar tumbuh menjadi generasi yang berakhlak mulia dan patuh kepada Allah SWT.

Demikian beberapa hal yang perlu saya sampaikan pada kesempatan ini, sekali lagi selamat menunaikan lbadah Puasa 1440 H, semoga Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk dan hidayah kepada kita sekalian. Amiin…

Selanjutnya dilaksanakan penyerahan secara simbolis program Ramadhan Yatim Mandiri Tulungagung oleh Ketua Yatim Mandiri dan Ibu Siyuk Maryoto Birowo sebagai Plt. Ketua PKK Kabupaten Tulungagung. Acara ini dihadiri oleh 300 anak yatim dan dhuafa Kabupaten Tulungagung.

Baca Juga

Buka Bersama Polres dan Bhayangkari Tulungagung Bersama Forkopimda, Toga, Tomas, dan Wartawan

Pada hari ini Jum’at (31/5/2019) Polres dan Bhayangkari Tulungagung menyelenggarakan Buka Puasa Bersama Forkopimda, Tokoh …