Home / Tulungagung Update / Safari Ramadhan ke-3 di Desa Karangtalun Kecamatan Kalidawir

Safari Ramadhan ke-3 di Desa Karangtalun Kecamatan Kalidawir

Pada hari ini Senin (13/5/2019) Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM beserta Forpimda Kabupaten Tulungagung melaksanakan Safari Ramadhan 1440 ke 3 Di Masjid Al-Faqih Desa Karangtalun Kecamatan Kalidawir. Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Tulungagung dan Camat se-Kabupaten Tulungagung. Acara dimulai pukul 18.30 WIB.

Setelah dilaksanakan sholat Isya’ dan sholat tarawih, Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM memberikan santunan kepada anak yatim yang diwakili oleh 5 orang anak yatim. Dilanjutkan dengan sambutan dari Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM yang menyampaikan bahwa pada kesempatan yang penuh berkah ini, saya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Tulungagung untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing, sehingga pelaksanaan ibadah di bulan Suci Ramadhan ini dapat berjalan dengan lancar

dan sempurna.

Sebagaimana kita ketahui, bahwa situasi aman dan kondusif bukan hanya tanggung jawab kepolisian semata, akan tetapi juga tanggung jawab kita bersama.

Oleh karena itu, sekali lagi saya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat, agar:

1. Sebelum pergi salat tarawih, kunci pintu rumah dengan baik dan hati-hati dengan barang-barang berharga yang dimiliki, seperti dompet, HP, laptop, kendaraan bermotor dan lainnya.

2. Masyarakat jangan menggunakan perhiasan yang berlebihan ketika beraktivitas ke luar rumah, karena hal tersebut bisa memancing penjahat untuk melakukan aksinya.

3. Juga tidak kalah pentingnya, bahwa semakin mendekati hari raya volume kendaraan di jalan semakin ramai, maka bapak ibu dan juga para remaja harus lebih berhati-hati dalam berlalu lintas.

4. Semakin mendekati Hari Raya, berbagai harga barang kebutuhan pokok melonjak, jika dibandingkan dengan bulan-bulan diluar ramadhan. Konsumsipun juga meningkat bagi sebagian besar kaum muslimin, ini merupakan hal yang tidak dapat dihindari. Apalagi pada saat itu, begitu banyaknya makanan dan minuman yang relatif istimewa. Hal ini menyebabkan pengeluaran kitapun akan menjadi jauh lebih tinggi dibandingkan bulan-bulan biasa.

Oleh karena itu, saya mengajak seluruh kaum muslimin, khususnya yang hadir saat ini, marilah kita berhemat dan hindari sikap yang boros agar perekonomian kita tetap berjalan sesuai dengan apa yang diperintahkan Allah.

Yang terakhir, marilah kita berdoa kepada

Allah, mudah-mudahan selama bulan ramadhan dan seterusnya Kabupaten Tulungagung selalu dalam keadaan yang kondusif, aman dan terkendali, sesuai harapan kita bersama.

Demikian beberapa hal yang perlu saya

sampaikan pada kesempatan ini, sekal lagi

selamat menunaikan Ibadah Puasa 1440H

semoga Allah SWT senantiasa memberikan

petunjuk dan hidayah kepada kita sekalian.

Amiin.

Selanjutnya Kultum oleh KH. Abdul Hakim Mustofa yang menyampaikan tentang puasa Ramadhan.

Adapun Formpimda Kabupaten Tulungagung yang hadir :

1. Plt. Bupati Tulungagung

2. Kapolres Tulungagung

3. Kasdim 0807 Tulungagung

4. Kepala BNN Kabupaten Tulungagung

Acara selesai pukul 20.30 WIB dengan lancar dan sukses.

Baca Juga

Peninjauan Kesiapan Pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2019 di Kabupaten Tulungagung

Pada hari ini Senin (8/7/2019) Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM bersama Kapolres Tulungagung …