Home / Tulungagung Update / Safari Ramadhan 1440 H di Desa Sanan Kecamatan Pakel

Safari Ramadhan 1440 H di Desa Sanan Kecamatan Pakel

Pada hari ini Jum’at (10/5/2019) Plt. Bupati Tulungagung bersama Forpimda Kabupaten Tulungagung melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan 1440 H ke Masjid Baiturahman Desa Sanan Kecamatan Pakel.

Selanjutnya Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM memberikan santunan kepada anak yatim Desa Sanan Kecamatan Pakel.

Dilanjutkan dengan sambutan Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM menyampaikan malam ini kita memasuki malam ke 6 dalam bulan ramadhan tahun ini. Mudah-mudahan Alloh SWT senantiasa memberikan kesehatan jasmani dan rohani kepada kita semua, sehingga dapat melaksanakan seluruh perintah Alloh SWT, baik yang wajib maupun yang sunnah dan dapat menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh.

Kegiatan safari ramadhan merupakan upaya untuk memupuk jalinan silaturahmi, antara pemerintah (umaro) dengan ulama dan umat (masyarakat). Kegiatan ini merupakan langkah untuk membangun ukhuwah islamiyah. Sehingga diharapkan dapat terbangun hubungan yang harmonis antara umaro, ulama dan umat. Dalam kesempatan ini, kami atas nama pemerintah Kabupaten Tulungagung, mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Tulungagung agar :

1. Secara bersama-sama menjaga situasi dan kondisi di wilayah masing-masing sehingga tetap kondusif serta tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang menyesatkan;

2. Mari secara bersama-sama untuk meningkatkan etos kerja, disiplin dan pengabdian sesuai dengan tugas dan fungsi kita masing-masing, sehingga roda penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Tulungagung tetap terus berjalan;

3. Mari secara bersama-sama meningkatkan kwalitas keimanan, ketakwaan dan keilmuan sehingga diharapkan dapat terbentuk masyarakat Tulungagung yang berkemampuan iptek (ilmu pengetahuan dan teknologi) dan bersemangat imtak (beriman dan bertakwa);

4. Mari kita tingkatkan semangat gotong royong sehingga bisa terpupuk rasa kebersamaan, senasib dan sepenanggungan. Berat sama dipikul ringan sama dijinjing;

5. Mari secara bersama-sama memelihara kerukunan hidup beragama dalam kehidupan bermasyarakat baik antar sesama maupun dengan pemeluk agama lain.

Terakhir juga mengajak kepada seluruh masyarakat Tulungagung, khususnya yang hadir saat ini untuk saling mendoakan, saling membantu dalam ketulusan, saling menghormati dan menghargai berbagai perbedaan. Jagalah kerukunan yang sudah kita bina selama ini, sambil tetap waspada terhadap berbagai ancaman yang dapat mengganggu indahnya kebersamaan kita.

Sekali lagi selamat menunaikan ibadah puasa 1440 H, semoga Alloh SWT senantiasa memberikan petunjuk dan hidayah kepada kita sekalian.

Kultum disampaikan oleh KH. Fuad Syaiful Anam, M.Pd yang dalam tauziahnya menyampaikan tema tentang berpuasa. Bahwa puasa tidak hanya menahan lapar dan dahaga tetapi juga bisa mengendalikan/melatih hawa nafsu yang ada dalam diri kita.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh:

1. Plt. Bupati Tulungagung

2. Kasdim 0807 Tulungagung

3. Kepala BNN Kabupaten Tulungagung

4. Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Tulungagung

5. Camat se-Kabupaten Tulungagung

6. Muspika Kecamatan Pakel

7. Kepala Desa Sanan Kecamatan Pakel

8. Masyarakat Desa Sanan Kecamatan Pakel

Kegiatan Selesai pukul 21.00 WIB dengan lancar dan sukses.

Baca Juga

Buka Puasa Bersama Yatim dan Dhuafa

Pada hari ini Sabtu (18/5/2019) Yayasan Yatim Mandiri Cabang Tulungagung dan Pemerintah Kabupaten Tulungagung melaksanakan …