Home / Tulungagung Update / Safari Ramadhan 1440 Hijriah

Safari Ramadhan 1440 Hijriah

Pada hari ini Selasa (7/5/2019) Pemerintah Kabupaten Tulungagung menyelenggarakan kegiatan Safari Ramadhan 1440 H yang bertempat di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso. Acara mulai pukul 18.30 WIB yang dimulai dengan sholat Isya’ berjamaah dan dilanjutkan dengan sholat tarawih yang diikuti oleh Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM, Forpimda Kabupaten Tulungagung, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Tulungagung, ASN Lingkup Pemerintah Kabupaten Tulungagung dan Masyarakat.

Sebagai imam sholat Drs. H. Turmudi, M.Pdi dan sebagai penceramah KH. Abdul Hakim Mustofa Ketua PCNU Tulungagung tentang keikhlasan dalam menunaikan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan 1440 H/2019 Masehi.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM menyampaikan Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa pemerintah telah menetapkan awal ramadhan 1440 H, jatuh pada hari Senin tanggal 6 Mei 2019 kemarin. Oleh karena itu atas nama Pemerintah Kabupaten Tulungagung, juga atas nama pribadi, keluarga dan masyarakat, saya menyampaikan ucapan “Selamat Menunaikan lbadah Puasa 1440 Hijriah”, kepada saudara-saudaraku umat Islam di Kabupaten Tulungagung. Semoga ibadah kita di bulan Suci Ramadhan ini akan membawa keberkahan, kebahagiaan, kedamaian, pengharapan dan kesejahteraan bagi seluruh umat dalam menjalani kehidupan yang dianugerahkan oleh sang pencipta.

Bulan Suci Ramadhan merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan kualitas iman, memperkuat ketaqwaan, memperbanyak amalan, serta mempererat hubungan kasih sayang dengan sesama umat Muslim. Itulah sebabnya, bulan suci Ramadhan tidak sekedar sebagai ritual keagamaan saja, tetapi merupakan media untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT sekaligus meningkatkan kepedulian terhadap sesama. Mar kita mantapkan iman dan taqwa, agar ibadah puasa yang kita kerjakan dapat dilaksanakan secara sempurna, serta dapat mengaktualisasikan hakekat makna ibadah puasa dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, marilah kita memohon kepada Allah, mudah-mudahan kita selalu diberikan kekuatan lahir dan batin, diberikan kesehatan jasmani dan rokhani, sehingga dapat melaksanakan ibadah di bulan Suci Ramadhan ini dengan sempurna.

Yang terakhir, marilah kita bersama – sama berharap dan berdoa semoga Allah SWT senantiasa memberikan perlindungan, ridho dan petunjuk-Nya, sehingga kita mampu melaksanakan tugas dan aktifitas masing-masing. Sekali lagi selamat menunaikan Ibadah Puasa 1440 Hijriah, semoga Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk dan hidayah kepada kita sekalian. Amiin.

Sekaligus mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut menyukseskan Pemilu 2019 Serentak di Kabupaten Tulungagung dengan aman, tertib, damai dan sejuk.

Acara selesai pukul 20.00 WIB dengan lancar.

Baca Juga

Buka Puasa Bersama Yatim dan Dhuafa

Pada hari ini Sabtu (18/5/2019) Yayasan Yatim Mandiri Cabang Tulungagung dan Pemerintah Kabupaten Tulungagung melaksanakan …