Home / Tulungagung Update / Tabligh Akbar Polres Tulungagung Bersama Gus Muwafiq

Tabligh Akbar Polres Tulungagung Bersama Gus Muwafiq

Dalam rangka mewujudkan pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten Tulungagung, pada hari ini Kamis (12/4/2019) Polres Tulungagung menyelenggarakan Tabligh Akbar bersama Gus Muwafiq dari Yogyakarta bertempat di Mapolres Tulungagung Jl. A. Yani Timur no. 9 Tulungagung. Acara yang dimulai pukul 19.00 WIB dan dihadiri oleh ribuan orang jama’ah.

Acara yang diawali dengan penampilan hadrah sholawatan dari Maspros Karangrejo dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an.

Dilanjutkan dengan sambutan ketua panitia oleh Kapolres Tulungagung AKBP. Tofik Sukendar, SIK yang menyampaikan rasa terima kasih kepada panitia penyelenggara yang telah menyiapkan kegiatan ini serta dukungan dari semua pihak yaitu Polres, Kodim, Pemerintah Kabupaten dan masyarakat sehingga pelaksanaan tabligh akbar dapat terlaksana dengan lancar, semoga dengan penceramah Gus Muwafiq nanti dapat membawa hikmah serta menambah keimanan buat kita semua dan saling menjaga kerukunan umat Islam sehingga dapat mewujudkan wilayah Tulungagung semakin aman dan kondusif. Pada kesempatan ini pula saya selaku Kapolres Tulungagung mengajak seluruh hadirin yang hadir pada acara ini dan seluruh masyarakat Kabupaten Tulungagung untuk tetap bersyukur atas nikmat Allah yang telah diberikan kepada kita semua yang tentunya dengan nikmat tersebut membuat kita sebagai masyarakat Tulungagung bisa merasakan hidup rukun.

digelarnya tabligh akbar ini sebagai wadah silaturahim antar ulama dan umaro sehingga terjalin hubungan yang baik serta untuk meningkatkan sinergitas dan soliditas antara aparatur pemerintahan dan seluruh elemen masyarakat dalam menciptakan kebhinekaan yang utuh aman, damai, dan kondusif dalam bingkai NKRI.

tinggal hitungan hari lagi kita akan menyelenggarakan pesta demokrasi yaitu pemilihan legislatif dan pemilihan presiden tahun 2019 yaitu pada hari Rabu tanggal 17 April 2019 untuk itu para jamaah dan masyarakat sekalian yang memiliki hak pilih atau hak suara pergunakan hanya dengan cerdas.

Perlunya kita semua juga dapat mengantisipasi terhadap isu yang berkembang yang dapat merusak keamanan dan ketertiban masyarakat, seperti maraknya pemberitaan hoax, munculnya ujaran kebencian, masih adanya sikap intoleransi berkembangnya ideologi anti-pancasila, penyebaran isu sara dan isu-isu lainnya serta banyaknya teror yang dapat memicu konflik di tengah-tengah masyarakat, karena Polri tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dari TNI, Pemerintah Kabupaten, ulama dan semua elemen masyarakat.

Untuk itu marilah kita disamping meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Allah SWT juga agar lebih menguatkan kerjasama kita dalam membangun toleransi antar umat beragama, menciptakan suasana yang sejuk terutama dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif di wilayah Tulungagung ini.

Selanjutnya dilaksanakan Tabligh Akbar oleh Gus Muwafiq yang memberikan ceramah tentang toleransi yang umat beragama dan umat islam.

Acara selesai pukul 22.00 WIB dengan lancar dan sukses.

Baca Juga

Peninjauan Kesiapan Pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2019 di Kabupaten Tulungagung

Pada hari ini Senin (8/7/2019) Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM bersama Kapolres Tulungagung …