Home / Tulungagung Update / Apel Gabungan Menjelang Pemilu Tahun 2019

Apel Gabungan Menjelang Pemilu Tahun 2019

Pada hari ini Sabtu (6/4/2019) Tiga Pilar Tulungagung (Pemerintah Daerah Kabupaten Tulungagung, Polres Tulungagung, dan Kodim 0807 Tulungagung) melaksanakan Apel Gabungan Menjelang Pemilu Tahun 2019 yang bertempat di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso mulai pukul 20.00 WIB yang dipimpin oleh Kapolres Tulungagung AKBP. Tofik Sukendar, SIK dan didampingi oleh Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM dan Dandim 0807 Tulungagung Letkol. Inf. Wildan Bahtiar, SIP.

Dalam amanatnya Kapolres Tulungagung AKBP. Tofik Sukendar, SIK menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya apel gabungan ini adalah meningkatkan sinergisitas tiga pilar (Pemerintah Daerah, Polri dan TNI) dan mengecek kesiapan pelaksanaan Pilpres dan Pileg Tahun 2019 di wilayah Kabupaten Tulungagung. Apel gabungan ini melibatkan Polres Tulungagung, Kodim 0807 Tulungagung, Satpol PP, dan Dishub Kabupaten Tulungagung. Diharapkan pelaksanaan Pilpres dan Pileg Tahun 2019 di Kabupaten Tulungagung bisa terlaksana dengan aman, lancar, damai dan sejuk. Hal ini juga menunjukkan kepada masyarakat bahwa Polri, TNI dan Pemerintah Daerah Kabupaten Tulungagung siap mengamankan jalannya pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 di wilayah Kabupaten Tulungagung.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan ke Kantor KPU Kabupaten Tulungagung, Kantor Bawaslu Kabupaten Tulungagung dan ke gudang pengamanan logistik pemilu yang berada di Kecamatan Sumbergempol, dan sekaligus ke wilayah Kecamatan Rejotangan tepatnya di perbatasan antara Kabupaten Tulungagung dengan Kabupaten Blitar.

Kegiatan selesai pukul 23.00 WIB dengan lancar.

Baca Juga

Peringatan Isro’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 2019

Tulungagung, Rabu (24/4/2019) Pemerintah Kabupaten Tulungagung memperingati Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW bertempat di Pendopo …