Home / Tulungagung Update / 100 Persen Anggota TNI Negatif Narkoba

100 Persen Anggota TNI Negatif Narkoba

Tulungagung, Jumat (22/3) – “Dari 50 anggota TNI yg diambil secara acak untuk mengikuti tes urine keseluruhannya dinyatakan negatif penggunaan narkoba” disampaikan Tri Arief Praharanto Kasi Pencegahan Dan Pemberdayaan Masyarakat pada BNNK Tulungagung saat pelaksanaan pemeriksaan urine kepada 50 sampling dari anggota TNI Kodim 0807 Tulungagung sebagai rangkaian kegiatan P4GN 2019 yang dilaksanakan di Makodim.

Dandim Tulungagung Letkol Wildan Bahtiar berharap seluruh anggota Kodim 0807 bisa menjaga keluarga dan masyarakat di sekitarnya agar tidak sampai terjerat penyalahgunaan narkoba. “Jajaran Kodim 0807 yang ada di wilayah menyatakan siap memback up BNN Tulungagung dalam mencegah penyalahgunaan narkoba yang terjadi di wilayah Tulungagung” ujar Dandim saat menjawab pertanyaan terkait kesiapan TNI dalam memdukung program P4GN yakni Program Pencegahan , Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba.

Seperti disampaikan Angga Penyuluh BNN Tulungagung bahwa jumlah penyalahguna narkoba di dunia ini hampir sama dengan jumlah penduduk Indonesia. Untuk itu kerja keras serta sinergitas seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan untuk mencegah meluasnya penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

Dalam setiap kesempatan sosialisasi, BNN Tulungagung selalu menggandeng Charles Phillipe mantan pengguna narkoba yang sudah berhasil lepas dari ketergantungan untuk memberikan testimoni betapa sangat menyengsarakan ketika seseorang punya ketergantungan narkoba. (Sekar)

Baca Juga

Peringatan Isro’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 2019

Tulungagung, Rabu (24/4/2019) Pemerintah Kabupaten Tulungagung memperingati Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW bertempat di Pendopo …