Home / Tulungagung Update / Mahkamah Konstitusi Kerjasama Dengan IAIN Tulungagung

Mahkamah Konstitusi Kerjasama Dengan IAIN Tulungagung

Pada hari ini Jum’at (15/3/2019) Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (MK-RI) melaksanakan kegiatan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Mahkamah Konstitusi Dengan IAIN Tulungagung Tentang Peningkatan Pemahaman Hak Konstitusional Warga Negara dan Mutu Pendidikan Tinggi Hukum, Pembukaan Focus Group Discussion (FGD)

Pemilu Serentak Tahun 2019 dan Penyelesaian Perselisihan Hasil Pemilu di Mahkamah Konstitusi dan Lounching Pusat Studi Konstitusi dan otonomi daerah (Puskod) yang bertempat di Hall Hotel Crown Victoria Tulungagung.

Penandatanganan ini dilakukan oleh Sekretaris Jenderal Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia Prof. Dr. M. Guntur Hamzah, SH, MH dengan rektor IAIN Tulungagung dan disaksikan oleh Hakim Konstitusi Prof. Dr. Enny Nurbaningsih, SH, M.Hum, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Propinsi Jawa Timur Dr. Supriyanto, SH, MH, Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM.

Diharapkan dengan adanya kerjasama ini bisa meningkatkan pemahaman hak konstitusional warga negara, peningkatan mutu pendidikan tinggi hukum dan desiminasi putusan Mahkamah Konstitusi. Serta pada kesempatan ini pula dilaksanakan pula pembukaan penyelenggaraan Focus Group Discussion (FGD) dan dalam penyelenggaraan Focus Group Discussion (FGD) ini dengan mengambil tema “Pemilu Serentak Tahun 2019 dan Penyelesaian Perselisihan Hasil Pemilu di Mahkamah Konstitusi” mengingat dalam waktu dekat akan diselenggarakan Pemilu Presiden, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota secara serentak. Dan juga diharapkan dalam FGD dapat ikut juga tersosialisasikannya regulasi-regulasi teknis dari MK yang berkaitan dengan Pemilu serentak. Sehingga dapat menambah informasi hal-hal penyelenggaraan Pemilu. Harapannya, dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu serentak serta menekan potensi perselisihan hasil pemilu di Kabupaten Tulungagung.

Baca Juga

Seleksi Calon Anggota Paskibraka Kabupaten Tulungagung Tahun 2019

Pada hari ini Kamis (21/3/2019) Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Tulungagung menggelar Seleksi Calon …