Home / Tulungagung Update / Sosialisasi Keselamatan Jalan Tahun 2019 di MTSN 6 Tulungagung

Sosialisasi Keselamatan Jalan Tahun 2019 di MTSN 6 Tulungagung

Dengan tingginya angka kecelakaan di Kabupaten Tulungagung, maka pada hari ini Rabu (13/3/2019) Dinas Perhubungan Kabupaten Tulungagung menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Keselamatan Jalan di MTsN 6 Tulungagung dan diikuti oleh murid-murid kelas 7 dan 8 dengan jumlah peserta sebanyak 600 orang. Sasaran yang ingin dicapai adalah pelajar di Kabupaten Tulungagung bisa mengerti dan tahu sekaligus menerapkan dikemudian hari tentang keselamatan lalu lintas jalan dan diharapkan bisa menekan jumlah korban kecelakaan di jalan. Kegiatan dilaksanakan di Masjid Jami’ Al Iklhas Karangrejo mulai jam 09.00 WIB.

Acara dibuka oleh Kepala Madrasah MTSN 6 Tulungagung H. Asrori, M.Pdi menyampaikan rasa terima kasih kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Tulungagung yang akan memberikan Sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan kepada pelajar MTSN 6 Tulungagung. Karena dengan adanya kegiatan ini diharapkan para pelajar lebih mengerti dan bisa diterapkan di jalan.

Acara dilanjutkan dengan sosialisasi oleh narasumber Widjanarko, S.Sos, MM (Kepala Bidang Keselamatan Jalan pada Dinas Perhubungan Kabupaten Tulungagung). Materi yang diberikan adalah Undang-undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ), sopan santun dalam berlalu lintas, dan rambu-rambu lalu lintas. Dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dipandu oleh Winarno Utomo, S.Sos.

Acara selesai pukul 11.30 WIB dengan lancar dan sukses.

 

 

Baca Juga

Seleksi Calon Anggota Paskibraka Kabupaten Tulungagung Tahun 2019

Pada hari ini Kamis (21/3/2019) Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Tulungagung menggelar Seleksi Calon …