Home / Tulungagung Update / Silaturahmi Kapolres Tulungagung dengan Ulama Se-Kabupaten Tulungagung

Silaturahmi Kapolres Tulungagung dengan Ulama Se-Kabupaten Tulungagung

Dalam rangka meningkatkan sinergisitas antara jajaran Polres Tulungagung dengan Ulama se Kabupaten Tulungagung, maka pada hari ini Selasa (12/3/2019) Polres Tulungagung melaksanakan kegiatan Silahturahmi Polres Tulungagung dengan ulama se-Kabupaten Tulungagung dalam rangka Sinergisitas untuk mewujudkan Pemilu Tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten Tulungagung yang bertempat di Ruang Tribrata Mapolres Tulungagung Jl. A. Yani Timur no. 9 Tulungagung. Acara dimulai pukul 08.30 WIB.

Pada kesempatan ini Kapolres Tulungagung AKBP. Tofik Sukendar, SIK dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebentar lagi Indonesia akan menyelenggarakan pesta demokrasi yaitu Pemilihan Presiden, Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRD I, dan DPRD II yang sudah barang tentu moment ini merupakan tanggung jawab bersama untuk menjaga keamanan, ketentraman dan ketertiban di lingkungan masyarakat sehingga keutuhan NKRI ini dapat terus terjaga. Dalam tahun politik seperti saat ini Polri sangat membutuhkan peran ulama untuk ikut menjaga kondusifitas keamanan di Tulungagung selama pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019, ulama di wilayah Kabupaten Tulungagung sangat berperan penting dalam memelihara situasi Kamtibmas. Dan Polri berharap peran serta ulama untuk mendinginkan suasana dan melawan isu dari luar agar tidak berdampak pada ketentraman sesama umat muslim. Di era milenial ini musuh kita berada di dekat kita yaitu Handphone, kita tak terpisah dengan musuh kita, maka kita harus memerangi dengan bijak yaitu dengan cara tidak mudak percaya isu yang tak benar, hoax, ujaran kebencian, intoleransi, berkembangnya ideologi anti Pancasila, isu sara, kita harus dapat mengklarifikasi terlebih dahulu berita yang diterima, caranya dengan mencari sumber terpercaya serta jangan mudah terprovokasi ajakan yang belum jelas tujuan awalnya. Jangan jadikan Indonesia terpecah belah maka dari itu mari kita semua ikut menjaga persatuan dan kesatuan yang sudah tertata ini, karena siapapun yang ditakdirkan menjadi pemimpin tetap menjaga ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathoniyah. Selain itu Polri dalam pengamanan pilpres dan pileg 2019 tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dari TNI, Pemerintah Kabupaten Tulungagung, Ulama dan semua elemen masyarakat, untuk itu semua harus solid dan sinergis sehingga pada Pemilu tanggal 17 April 2019 nanti berjalan dengan kondusif, aman, damai dan sejuk.

Acara dilanjutkan dengan ceramah Kebangsaan oleh KH. Abdul Hakim Mustofa yang juga merupakan Ketua Tanfidiyah PC NU Tulungagung.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh :

1. Ketua DPRD Kabupaten Tulungagung;

2. Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung;

3. Kasdim 0807 Tulungagung;

4. Perwakilan Kejaksaan Negeri Tulungagung;

5. Wakapolres Tulungagung

6. Kapolsek Jajaran Polres Tulungagung;

7. Ketua MUI Tulungagung;

8. Ketua PCNU Tulungagung;

9. Ketua Muhammadiyah Tulungagung;

10. Ketua LDII Tulungagung;

11. Ketua Takmir Masjid Al Munawar beserta pengurus;

Acara selesai pukul 11.00 WIB dengan lancar.

Baca Juga

Buka Puasa Bersama Yatim dan Dhuafa

Pada hari ini Sabtu (18/5/2019) Yayasan Yatim Mandiri Cabang Tulungagung dan Pemerintah Kabupaten Tulungagung melaksanakan …