Home / Tulungagung Update / Seleksi Penerimaan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNP) Sekretariat Bawaslu Tulungagung

Seleksi Penerimaan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNP) Sekretariat Bawaslu Tulungagung

Tulungagung, Senin (11/3) – Sejak diumumkan pada tanggal 28 Februari 2019, ada 53 pendaftar yang berminat untuk bertarung dalam seleksi PPNPN yang akan mengisi 3 formasi jabatan. Masing-masing adala 2 orang Analis Keuangan, 1 orang analis Hukum dan 1 orang Sarjana lainnya. “Dari 53 orang pendaftar, setelah dilakukan pengecekan administrasi oleh panitia seleksi, lolos 37 orang yang memenuhi persyaratan untuk mengikuti tahapan test sebagai PPNPN di Bawaslu Kabupaten Tulungagung” disampaikan Sutaji.S Sos Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Tulungagung, disela-sela persiapan tes kemampuan yang bertempat di ruang rapat Bawaslu.

Dari ke 37 peserta yang mengikuti tes tulis pada 9 Maret 2019 yang lalu, lolos 12 orang yang bisa mengikuti tes kemampuan dan wawancara. Dari 2 macam tes yakni test kemampuan dan wawancara yang dilakukan hari ini, nantinya akan terpilih 4 orang yang lolos sesuai dengan jabatan yang dibutuhkan. Pengumuman kelulusan akan disampaikan sehari setelahnya (12/3) dan langsung akan diberikan SK. Lusa 13 Maret 2019 ke 4 peserta yang lolos akan langsung bekerja karena padatnya kegiatsn Bawaslu.

“Nantinya ke 4 orang yang lulus tersebut, tiap tahunnya akan dilakukan evaluasi terkait kinerja mereka untuk menentukan apakah mereka akan terus bekerja sebagai PPNPN di Bawaslu atau tidak” tandas Sutaji ketika menjawab pertanyaan tentang status kepegawaian para peserta yang lolos tes penerimaan PPNPN. (Sekar)

Baca Juga

Seleksi Calon Anggota Paskibraka Kabupaten Tulungagung Tahun 2019

Pada hari ini Kamis (21/3/2019) Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Tulungagung menggelar Seleksi Calon …