Home / Uncategorized / Plt. Bupati Pimpin Rapat Staf

Plt. Bupati Pimpin Rapat Staf

Pada hari ini Senin (11/2/2019) Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM melaksanakan Rapat Staf di Ruang Prajamukti Kantor Bupati Jl. A. Yani Timur no. 37 Tulungagung. Rapat dimulai pukul 08.30 WIB.

Adapun arahan dari Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Ir. Indra Fauzi, MM menyampaikan arahan beberapa hal, antara lain :

1. Bahwa tahun 2019 ini merupakan tahun politik dan pada bulan April 2019 tepatnya tanggal 17 April 2019 dilaksanakannya pesta demokrasi yaitu Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD I, dan DPRD II. Untuk itu menghimbau kepada seluruh Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Tulungagung dan para Camat se-Kabupaten Tulungagung untuk menjaga kondusifitas wilayahnya masing-masing, dan sebagai ASN juga menjaga Netralitas.

2. Musim penghujan seperti sekarang ini sangat berdampak secara signifikan terhadap infrastruktur, diharapkan dinas terkait untuk tanggap. Karena banyak yang rusak karena hujan. Saluran, jalan, plengsengan, talut dan untuk segera dilaksanakan perbaikan sehingga bisa mengurangi jumlah korban yang dikarenakan rusaknya infrastruktur.

3. Dengan diraihnya penghargaan penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Aparatur Pemerintah (SAKIP) tahun 2018 dengan nilai BB dari Kemenpan-RB maka diharapkan untuk tahun 2019 ini lebih ditingkatkan lagi dan juga meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

4. Untuk Muspika lebih ditingkatkan koordinasinya

5. Penyakit demam berdarah di Kabupaten Tulungagung sudah menjadi endemik, oleh karena itu diharapkan kepada Dinas Kesehatan untuk melakukan Fogging dan sosialisasi Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) lebih ditingkatkan lagi. Dan juga melibatkan tingkat Kecamatan, Desa/Kelurahan, karena hal ini bukan hanya tanggung jawab Pemerintah Kabupaten akan tetapi tanggung jawab semuanya.

6. Untuk pelayanan perijinan di masyarakat supaya melibatkan Camat atau Kecamatan

Dalam rapat staf ini dihadiri dan diikuti oleh semua Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemerintah Kabupaten Tulungagung dan Camat se-Kabupaten Tulungagung.

Baca Juga

Workshop Hasil Evaluasi Sistem Tata Kelola Keuangan Desa dan Aplikasi Siskeudes

Jum’at (3/8), Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tulungagung menyelenggarakan kegiatan Workshop Hasil Evaluasi Sistem …