Home / Tulungagung Update / Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) Serentak Wilayah Kecamatan Sumbergempol

Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) Serentak Wilayah Kecamatan Sumbergempol

Pada hari ini Minggu (3/2/2019) Pemerintah Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung melaksanakan Kerja Bakti Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) Serentak diseluruh wilayah Kecamatan Sumbergempol. Kegiatan yang dimulai dari pukul 06.00 WIB dipimpin oleh Camat Sumbergempol Galih Nusantoro, SSTP, MM. Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk membasmi sarang nyamuk Aedes Aegypti yang merupakan nyamuk penyebab penyakit demam berdarah secara serentak. Selain itu juga pemberian obat abate pada tempat-tempat penampung air agar mematikan jentik nyamuk sebagaimana disampaikan oleh Camat Sumbergempol Galih Nusantoro, S.stp, MM.

Kerja Bakti ini selain diikuti oleh seluruh warga Kecamatan Sumbergempol juga melibatkan para Kepala Desa, Perangkat Desa, Babinkamtibmas, Babinsa dan Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Sumbergempol dan Puskesmas Bendilwungu. Untuk pelaksanaan fogging / pengasapan sudah dilaksanakan pada hari Kamis (31/1/2019) kemarin di 6 (enam) Desa antara lain Bendiljati Etan, Mirigambar, Jabalsari, Doroampel, Podorejo dan Sumberdadi dikarenakan sudah ada yang terkena Demam Berdarah (DBD).

Baca Juga

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Berbasis IT Kecamatan Boyolangu Tahun 2020

Pada hari ini Senin (18/2/2019) Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tulungagung melaksanakan Musyawarah Perencanaan …