Home / Tulungagung Update / Video Conference MoU Antara Kapolri dengan Kementerian Sosial Republik Indonesia

Video Conference MoU Antara Kapolri dengan Kementerian Sosial Republik Indonesia

Pada hari ini Jum’at (11/1) Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM dan Kapolres Tulungagung AKBP. Tofik Sukendar, SIK menghadiri dan menyaksikan bersama Video Conference penandatanganan MOU antara Kapolri dengan Kementerian Sosial RI tentang Bantuan Pengamanan dan Bantuan Hukum di Ruang Tri Brata Mapolres Tulungagung Jl. A. Yani Timur no. 9 Tulungagung. Acara dimulai pukul 09.15 WIB.

Acara dihadiri juga oleh Wakapolres Tulungagung Kompol. Andik Gunawan, SIK, Plt. Kepala Dinas Sosial Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DINSOSKBPPPA) Kabupaten Tulungagung Drs. Suparni, MM dan PJU Polres Tulungagung.

Adapun program-program yang berkaitan dengan bantuan sosial ini adalah program yang secara khusus harus mendapat perhatian agar bisa mencapai yakni tepat sasaran, tepat waktu, tepat jumlah, tetap harga, tetap kualitas, dan tepat administrasi sebagaimana yang disampaikan oleh Menteri Sosial Republik Indonesia Agus Gumiwang Kartasasmita. Adapun, ruang lingkup nota kesepahaman tersebut yaitu mencakup pertukaran data dan informasi, bantuan pengamanan, penegakan hukum, dan kerja sama lain yang disepakati.

Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian menyambut baik kerjasama ini dan nanti akan membentuk tim satgas. Dengan kerja sama ini nantinya semua program-program bantuan sosial di Kemensos bisa berjalan sesuai harapan bersama serta tepat sasaran. Dalam rapat koordinasi ini juga dilakukan teleconference bersama jajaran seluruh Polda dan Kepala Dinas Kementerian Sosial di Indonesia.

Baca Juga

Buka Bersama Polres dan Bhayangkari Tulungagung Bersama Forkopimda, Toga, Tomas, dan Wartawan

Pada hari ini Jum’at (31/5/2019) Polres dan Bhayangkari Tulungagung menyelenggarakan Buka Puasa Bersama Forkopimda, Tokoh …