Home / Tulungagung Update / Sosialisasi Sistem Monitoring dan Evaluasi Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2018 Tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)

Sosialisasi Sistem Monitoring dan Evaluasi Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2018 Tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)

Pada hari ini Kamis (10/1) Badan Nasional Narkotika Kabupaten Tulungagung (BNNK) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Sistem Monitoring dan Evaluasi Inpres No. 6 Tahin 2018 tentang Aksi Nasional Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Kabupaten Tulungagung bertempat di Ruang Prajamukti Kantor Bupati Tulungagung Jl. A. Yani Timur no. 37 Tulungagung. Acara yang dimulai pukul 08.30 WIB dan diikuti sekitar 70 orang dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemerintah Kabupaten Tulungagung.

Acara dibuka oleh Plt. Asisten Administrasi Umum Ir. Sigit Widiono Purwo dan dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kepala Negara, Presiden Jokowi dalam Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional yang lalu menyatakan bahwa permasalahan narkoba di Indonesia sudah mencapai suatu fase yang sangat kronis dan mengkhawatirkan. Sesuai dengan data yang dihimpun, angka pengguna narkoba di Indonesia tahun 2015 diperkirakan mencapai 4,3 juta orang dan terus meningkat menjadi 5 juta orang lebih sampai tahun ini. Setiap harinya 50 orang generasi kita meninggal dunia akibat penyalahgunaan narkoba. Melihat situasi dan kondisi yang demikian Pemerintah dalam hal ini Presiden mengeluarkan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2018 dengan harapan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk dapat melaksanakan koordinasi dengan Stake Holder terkait tentang Rencana Aksi Nasional P4GN guna dapat menciptakan situasi kondisi lingkungan instansi terbebas dari penyalahgunaan Narkotika khususnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tulungagung. Kami berharap dengan adanya Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2018 ini terjadi peningkatan sinergisitas yang lebih erat antar lembaga, baik OPD maupun instansi vertikal yang ada di wilayah Tulungagung dalam hal ini dipelopori oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten Tulungagung. Dengan sinergisitas yang kuat tentunya akan menciptakan aparatur yang handal bebas dari penyalahgunaan narkoba.

Adapun pemberi materi antara lain :

1. AKBP. DJOKO PURNOMO, SH, MH Kepala BNN Kabupaten Tulungagung materi Inpres No. 6 Tahun 2018;

2. Bara Firdaus, A.md operator Inpres

3. Eni Sulistyowati, Si.kom Penyuluh Pratama

Baca Juga

Buka Bersama Polres dan Bhayangkari Tulungagung Bersama Forkopimda, Toga, Tomas, dan Wartawan

Pada hari ini Jum’at (31/5/2019) Polres dan Bhayangkari Tulungagung menyelenggarakan Buka Puasa Bersama Forkopimda, Tokoh …