Home / Tulungagung Update / Pengarahan Dalam Rangka Pemberkasan CPNS Hasil Akhir Seleksi Penerimaan CPNS Kabupaten Tulungagung Tahun 2018

Pengarahan Dalam Rangka Pemberkasan CPNS Hasil Akhir Seleksi Penerimaan CPNS Kabupaten Tulungagung Tahun 2018

Dilaporkan bahwa pada hari ini Selasa (8/1) Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tulungagung menyelenggarakan kegiatan Pengarahan Dalam Rangka Pemberkasan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Hasil Akhir Seleksi Penerimaan CPNS Kabupaten Tulungagung Tahun 2018 yang bertempat di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso dan dimulai dari pukul 09.45 WIB. Acara diawali dengan Laporan Panitia Penyelenggara Kepala BKD Kabupaten Tulungagung Drs. Arief Boediono, M.Si bahwa dari 5584 orang pendaftar untuk mengisi 546 formasi hanya 523 formasi yang dinyatakan lulus.

Acara ini dihadiri Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM yang sekaligus menyampaikan sambutan bahwa selaku pribadi mengucapkan selamat atas kelulusan dalam seleksi akhir penerimaan CPNS Pemerintah Kabupaten Tulungagung Tahun 2018 dari 5.584 orang pendaftar yang dinyatakan lulus seleksi adalah 523 formasi dari 546 formasi. Hal ini merupakan suatu kebanggaan dan harus disyukuri.

Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM berharap :

1. Menjadi motor penggerak birokrasi yang baik khususnya di Tulungagung dan Indonesia pada umumnya;

2. Memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat;

3. Menjaga Netralitas ASN dalam perpolitikan karena tahun 2019 ini merupakan tahun politik;

4. Untuk CPNS yang dari luar Tulungagung mulai dari sekarang belajar untuk mencintai Tulungagung dan ikhlas bekerja bersama-sama Pemerintah Kabupaten Tulungagung karena pengabdian tidak harus didaerahnya berdasarkan Permenpan-RB RI no. 36 Tahun 2018 tentang Kriteria Penetapan Kebutuhan PNS dan Pelaksanaan Seleksi CPNS Tahun 2018;

5. Tidak boleh mengajukan pindah sekurang-kurangnya 10 tahun;

Bapak Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM juga berpesan segera mulai belajar menyesuaikan menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan cara mulai banyak belajar tentang Pemerintahan, baik etika birokrasi maupun regulasi/Peraturan Perundang-undangan yang terkait Pemerintahan utamanya Peraturan Kepegawaian dan Regulasi tentang Tugas Pokok dan Fungsi yang Saudara duduki dan disiplin pegawai sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 dan nantinya saudara akan menjadi ASN yang kompeten di bidangnya dan mengetahui apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan seorang ASN. Seorang CPNS harus menjalani masa percobaan selama 1 (satu) tahun masa percobaan, maka diharapkan jangan sampai melanggar disiplin pegawai yang bisa berakibat tidak diangkat menjadi PNS, karena hal ini seauai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Managemen PNS. Tidak lupa bapak Drs. Maryoto Birowo, MM mengucapkan terima kasih kepada semua Panitia seleksi penerimaan CPNS (Panselda) yang diketuai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tulungagung Ir. Indra Fauzi, MM sehingga seluruh tahapan penerimaan CPNS dapat berjalan dengan baik, sesuai dengan rencana yang ditetapkan.

Terakhir pengumpulan pemberkasan tanggal 18 Januari 2019 dan selanjutnya oleh BKD Kabupaten Tulungagung dikirimkan ke Badan Kepegawain Negara.

Selanjutnya untuk penjelasan secara teknis pemberkasan CPNS di sampaikan oleh Kepala Bidang Pengadaan dan Pembinaan ASN BKD Kabupaten Tulungagung Catur Hermono, SH.

Baca Juga

Upaya Penanggulangan TBC di Kabupaten Tulungagung

Dihadiri oleh OPD terkait, Aisiyah, LSM Peduli TBC serta mahasiswa S2 yang akan melakukan penelitian …