Home / Tulungagung Update / Pelantikan Pengurus Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kabupaten Tulungagung Masa Bhakti 2018-2023

Pelantikan Pengurus Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kabupaten Tulungagung Masa Bhakti 2018-2023

FORMI sebagai induk organisasi olahraga yang menjadi wadah berhimpun dari organisasi olahraga rekreasi yang tumbuh dan berkembang di masyarakat, baik secara nasional maupun di daerah, menjadi mitra strategis dari pemerintah, pemerintah dan masyarakat dalam kerangka mendorong dan menggerakkan pembinaan dan pengembangan olahraga rekreasi di seluruh Indonesia.

Sejalan dengan tuntutan zaman dan perkembangan olahraga sebagai bagian dari olahraga rekreasi sebagaimana yang tercantum dalam Pasal-pasal Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional, Federasi Olahraga Rekreasi-Masyarakat Indonesia (FORMI) telah menyesuaikan namanya menjadi Federasi Olahraga Rekreasi-Masyarakat Indonesia (FORMI) yang diputuskan pada Munas III FORMI tanggal 5 Desember 2009.

Berkenaan dengan hal tersebut, pada hari ini Kamis (27/12) dilaksanakan Pelantikan Pengurus Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kabupaten Tulungagung masa bhakti 2018-2023 di Hall Mahkota Hotel Istana Tulungagung Jl. KH. Agus Salim no. 73-75 Tulungagung.

Berdasarkan Surat Keputusan Nomor : 087/SK/JTM.FORMI/X/2018 Tanggal 15 Oktober 2018 oleh Ketua Umum Pengurus FORMI Jawa Timur Drs. Suparman, M.Si. Ketua FORMI Kabupaten Tulungagung adalah Drs. Budi Fatahillah Mansyur, M.Si.

Pengurus Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI)

Kabupaten Tulungagung Periode 2018-2023 bertugas:

a. Menghimpun dan memberdayakan seluruh Organisasi dan potensi olahraga rekreasi/masyarakat yang ada di Kabupaten Tulungagung;

b. Membanngun dan membina kemitraan, serta keharmonisan dengan Pemeritah Kabupaten Tulungagung dan Organisasi Olahraga lainya di Kabupaten Tulungagung;

c. Mengembangkan dan meningkatkan kapasitas sumber daya manusia, manajemen, organisasi, program dan kegiatan olahraga masyarakat yang ada di Kabupaten dan seluruh Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Tulungagung;

d. Membina hubungan baik, koordinasi dan komunikatif yang efektif dengan Pengurus Provinsi Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Jawa Timur dalam mengembangkan program, kegiatan dan pemberdayaan organisasi olahraga masyarakat sebagai kekuatan pembangunan manusia, masyarakat dan bangsa Indonesia.

Ketua Umum Pengurus FORMI Jawa Timur Drs. Suparman, M.Si menyampaikan bahwa jenis olahraga yang bersifat rekreasi dapat berkembang khususnya diKabupaten Tulungagung karena untuk jenis olahraga rekreasi khususnya olahraga tradisional semakin hilang. Oleh karena itu hal tersebut merupakan tugas dari FORMI ini untuk lebih mengenalkan dan mengembangkan lagi serta bersinergi dengan Pemerintah Daerah.

Acara juga dihadiri oleh :

1. Ketua Umum Pengurus FORMI Jawa Timur;

2. Forkopimda Kabupaten Tulungagung;

3. OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Tulungagung;

5. Camat se-Kabupaten Tulungagung.

Baca Juga

Upaya Penanggulangan TBC di Kabupaten Tulungagung

Dihadiri oleh OPD terkait, Aisiyah, LSM Peduli TBC serta mahasiswa S2 yang akan melakukan penelitian …