Home / Tulungagung Update / Expose Data Hasil Survei Pertanian Dalam Rangka SUTAS 2018 Kabupaten Tulungagung

Expose Data Hasil Survei Pertanian Dalam Rangka SUTAS 2018 Kabupaten Tulungagung

Badan Pusat Statistik (BPS) dalam tugas kewenangannya melakukan penyediaan data terkait dengan sektor pertanian melalui pelaksanaan berbagai macam survei dan sensus secara periodik. Penyediaan data pertanian berbasis sensus dilakukan setiap periode sepuluh tahun, sedangkan perubahan usaha pertanian sangat cepat mengikuti perkembangan teknologi, perubahan musim, dan perlu dilakukan survei pertanian terakhir diantara dua sensus yang selanjutnya dengan Survei Pertanian Antar Sensus (SUTAS) di tahun 2018.

Berkenaan dengan hal tersebut diatas maka Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Tulungagung melaksanakan kegiatan Expose Data Hasil Survei Pertanian Dalam Rangka Sutas 2018 Kabupaten Tulungagung yang bertempat di Hall Singgasana 2 Hotel Istana Tulungagung beralamatkan Jl. KH. Agus Salim no. 73-75 Kel. Kenayan Kecamatan Tulungagung.

Acara dibuka dengan laporan Ketua Panitia Jarot subroto, S.Sos, M.Si yang juga merupakan Kepala Tata Usaha Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Tulungagung menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan sutas tahun 2018 ini adalah :

1. Memperkirakan populasi rumah tangga pertanian menurut subsektor per Kabupaten/Kota;

2. Memperkiraan populasi komoditas;

3. Memperkirakan produktifitas komoditas dan para meter populasi ternak.

Acara ini dibuka oleh Kepala BPS Kabupaten Tulungagung Ir. Muhammad Amin, MM dan dihadiri 30 orang peserta. Dengan narasumber Bambang Budiono, SE, M.Si Kasi Statistik Produksi BPS Kabupaten Tulungagung. Acara dimulai jam 09.00 WIB.

Baca Juga

Upaya Penanggulangan TBC di Kabupaten Tulungagung

Dihadiri oleh OPD terkait, Aisiyah, LSM Peduli TBC serta mahasiswa S2 yang akan melakukan penelitian …