Home / Tulungagung Update / Peringatan Natal Tahun 2018 di Gereja Pantekosta Ngunut

Peringatan Natal Tahun 2018 di Gereja Pantekosta Ngunut

Pada hari ini Senin (24/12) Umat Kristiani memperingati Hari Natal tahun 2018 terutama di Kabupaten Tulungagung. Pada hari ini pula umat kristiani Kecamatan Ngunut juga memperingatinya yang bertempat di Gereja Pantekosta (ex PG Kunir) Ngunut Jl. Raya Blitar no. 20 Kecamatan Ngunut.

Acara dihadiri oleh Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM dan dalam sambutannya bahwa atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Tulungagung menyampaikan Selamat Merayakan Hari Natal Tahun 2018 bagi umat kristiani di Kabupaten Tulungagung dan menyongsong tahun baru 2019. Selain itu pula dalam suasana natal, sebagaimana yang dirasakan oleh umat kristiani saat ini adalah suasana damai dan penuh kerukunan, sesungguhnya hal ini merupakan cita-cita kita semua untuk menciptakan suatu tata dunia yang damai, adil dan harmonis, dunia yang bebas dari konflik, kekerasan, penindasan dan peperangan. Dalam suasana seperti itu, umat manusia hidup dengan penuh persaudaraan, saling mencintai dan bersama-sama berbuat kebajikan, demi kebahagiaan umat manusia. Inilah cita-cita kemanusiaan yang hakiki, yang harus dihadirkan dalam merayakan natal. Pada kesempatan ini saya berharap, agar peringatan Natal ini dilaksanakan dengan penuh kesederhanaan, hindari dan jauhkan perilaku konsumtif dan pemborosan yang hanya akan membuat bangunan ekonomi kita rapuh. DanDan yang terpenting adalah upaya kita untuk semakin dekat dengan Sang Pencipta sebagai pemberi hidup bagi manusia, melalui perubahandan pembaharuan pola hidup ke arah yang lebih baik.

Selanjutnya, kepada para tokoh agama dan umat kristiani agar dapat menjadi pelopor pemersatu bangsa, serta menjadi mitra pemerintah dalam menyelesaikan berbagai permasalahan, termasuk didalamnya mendukung lewat doa dan partisipasi aktif berbagai kebijakan dan program pemerintah, demi terwujudnya Kabupaten Tulungagung yang semakin berbudaya, berdaya saing dan sejalhtera. OlehOleh karena itu saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Tulungagung pada umumnya dan umat Kristiani khususnya untuk ikut berperan aktif membantu mensukseskan berbagai program pemerintah Kabupaten Tulungagung sesuai dengan tugas bidang dan profesinya masing- masing.

Dalam acara ini juga dihadiri oleh :

1. Plt. Bupati Tulungagung;

2. Kasdim Kodim 0807 Tulungagung;

3. Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Tulungagung;

4. Camat Ngunut;

5. Danramil Ngunut;

6. Kapolsek Ngunut;

Baca Juga

Buka Bersama Polres dan Bhayangkari Tulungagung Bersama Forkopimda, Toga, Tomas, dan Wartawan

Pada hari ini Jum’at (31/5/2019) Polres dan Bhayangkari Tulungagung menyelenggarakan Buka Puasa Bersama Forkopimda, Tokoh …