Home / Tulungagung Update / Lomba Makanan Khas Daerah Kabupaten Tulungagung Tahun 2018

Lomba Makanan Khas Daerah Kabupaten Tulungagung Tahun 2018

Untuk meningkatkan kreativitas pelaku usaha pariwisata bidang makanan dan minuman khususnya dalam penyediaan makanan khas daerah yang menarik sehingga dapat dijadikan daya tarik wisata kuliner bagi masyarakat, wisatawan nusantara maupun mancanegara. Maka pada hari ini Senin (3/12) Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tulungagung menyelenggarakan Lomba Makanan Khas Daerah Kabupaten Tulungagung bertempat di halaman GOR Lembu Peteng Tulungagung Jl. Soekarno Hatta no. 1 Tulungagung. Lomba ini diikuti oleh 19 Kecamatan dan 8 anggota Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) dengan membuat stand pameran untuk memajang makanan yang dilombakan.

Adapun tujuan dari diselenggarakan kegiatan ini adalah :

1. Memfasilitasi dalam rangka mempromosikan Makanan Khas Daerah Tulungagung untuk meningkatkan kunjungan wisatawan;

2. Menciptakan hidangan/menu yang dapat dijadikan icon oleh daerah sehingga makanan dan minuman khas Tulungagung dikenal oleh masyarakat luas maupun mancanegara.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tulungagung Heru Santoso, dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini kepada semua pihak yang telah membantu dan melaksanakan kegiatan ini. Dan juga berharap dari Lomba Makanan Khas Daerah Tahun 2018 adalah untuk mempromosikan makanan khas Kabupaten Tulungagung sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan khususnya di Kabupaten Tulungagung dan sekaligus secara langsung juga akan memperkenalkan pariwisata di Kabupaten Tulungagung ke tingkat nasional dan regional.

 

Baca Juga

Gebyar Undian Berhadiah PBB P-2 Tahun 2018

Dalam rangka memberikan apresiasi kepada wajib pajak khususnya Wajib PBB P-2 terhadap pembayaran sampai dengan …