Home / Tulungagung Update / Prajurit TNI Koramil Pagerwojo Bersama Masyarakat Bersihkan Material Pasca Tanah Longsor

Prajurit TNI Koramil Pagerwojo Bersama Masyarakat Bersihkan Material Pasca Tanah Longsor

Tulungagung – Akibat guyuran hujan deras yang berlangsung hampir seharian menyebabkan beberapa lokasi di wilayah Kecamatan Pagerwojo mengalami tanah longsor. Volume air yang berlebihan membuat tanah yang berkarakter labil langsung meluncur ke dataran lebih rendah.

Segenap personel Koramil 0807/15 Pagerwojo Kodim Tulungagung dibawah komando Danramil Pagerwojo Kapten Inf Suyono bersama ratusan personel lain dari Polres, perangkat desa, SEnkom Pagerwojo dan masyarakat melaksanakan kerja bhakti pembersihan material longsor di beberapa titik terdampak longsor di wilayah Kecamatan Pagerwojo Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Sabtu (01/12/2018).

Target pembersihan merupakan material longsor yang menutupi akses jalan di RT 02 RW 06 Dusun Bulusari Desa Gambiran, material longsor yang menimpa rumah bapak Maryudi RT 02 RW 04 Dusun Selogiri Desa Penjor, material longsor yang menimpa rumah bapak Tanto RT 02 RW 06 Dusun Bringin Desa Mulyosari, material longsor yang menimpa rumah bapak Sinto dan bapak Kaselan RT 02 RW 01 Dusun Kebonsari Desa Pagerwojo serta material longsor yang menimpa rumah bapak Aris Rumanto dan bapak Sulis Wahono RT 02 RW 04 Dusun Takroto Desa Gondanggunung.

TNI bersama warga masyarakat bahu-membahu menyingkirkan dan membersihkan material longsor di beberapa titik terdampak tanah longsor. Personel gabungan TNI Polri dan warga masyarakat berusaha semaksimal mungkin membersihkan timbunan tanah, dengan cara menyirami jalan dan juga membersihkan tanah yang ada di badan jalan dengan menggunakan alat manual.

Kerja bhakti bersama dalam rangka pembersihan material longsor ini bertujuan memabtu warga agar kembali mudah dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Badan jalan yang penuh material longsor agar bersih kembali dan transportasi lalu lintas kembali lancar.

Danramil Pagerwojo Kapten Inf Suyono menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada karena masih sering terjadi curah hujan yang cukup tinggi, sehingga bisa mengakibatkan bencana susulan.

“Karena kontur tanah labil di Kecamatan Pagerwojo membuat daerah ini menjadi daerah rawan tanah longsor, maka dari itu kita harus selalu waspada karena masih sering terjadi curah hujan yang cukup tinggi yang berpotensi mengakibatkan bencana susulan.” tutup Danramil.

Sumber info : MC Kodim 0807 Tulungagung

Baca Juga

Gebyar Undian Berhadiah PBB P-2 Tahun 2018

Dalam rangka memberikan apresiasi kepada wajib pajak khususnya Wajib PBB P-2 terhadap pembayaran sampai dengan …