Home / Tulungagung Update / Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk Dalam Rangka Hari ke-813 Kabupaten Tulungagung Tahun 2018

Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk Dalam Rangka Hari ke-813 Kabupaten Tulungagung Tahun 2018

Pada hari ini Jum’at (30/11) merupakan puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Tulungagung ke 813 dengan digelar acara Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk oleh dalang Ki Sigit Aryanto, S.Sn dari Rembang dengan lakon BABAT WANAMARTA bersama Bintang Tamu H. Topan, Lusi Brahman dan Probirini bertempat di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso.

Acara ini juga dihadiri oleh Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM dan sekaligus membuka pagelaran wayang kulit semalam suntuk. Dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Panitia Hari Jadi Kabupaten Tulungagung ke 813, kepada seluruh masyarakat Tulungagung, juga para sponsor, serta semua pihak yang telah membantu pelaksanaan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Tulungagung yang ke 813, sehingga semua kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Dalam rangka mewujudkan Kabupaten Tulungagung yang sejahtera, Pemerintah telah melaksanakan pembangunan diberbagai bidang yakni pendidikan, kesehatan, pemerintahan, ekonomi kerakyatan, infrastruktur dan penanggulangan kemiskinan. Dimana atas pembangunan yang dilaksanakan telah banyak prestasi yang diraih. Ini semua berkat kerja keras dan dukungan seluruh elemen masyarakat Tulungagung, hingga tahun 2018 ini Tulungagung telah berhasil menerima berbagai penghargaan dan berbagai prestasi baik di tingkat nasional maupun provinsi antara lain :

1. Penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik;

2. Penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Tulungagung atas “Prestasi Kinerja Tertinggi Dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah” dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia;

3. Penghargaan Kabupaten Tulungagung Layak Anak Kategori NINDYA dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak;

4. Penghargaan dari UNICEF, Kementerian Sosial dan Bappenas dalam hal Perlindungan Anak;

5. Penghargaan Kabupaten Tulungagung sebagai Kabupaten teraktif dalam pemuthakiran data Kartu Keluarga Sejahtera Next Generation (SIKS-NG) dari Kementrian Sosial dan lain-lain.

Keberhasilan-keberhasilan dimaksud kedepannya tentunya akan terus ditingkatkan dengan tetap mengedepankan kebersamaan yang diekspresikan dalam bentuk olah rasa, olah karsa dan olah karya di semua bidang yang memberikan nilai positif bagi masyarakat Tulungagung. Tidak lupa pada kesempatan ini yang mulia ini, saya juga mengajak seluruh masyarakat sebagai komponen penting dalam pembangunan, untuk ikut serta mengisi pembangunan di segala bidang sesuai dengan bidang dan keahliannya masing-masing.

Acara dihadiri oleh :

1. Plt. Bupati Tulungagung beserta ibu;

2. Anggota DPR RI

3. Anggota Forkopimda Kabupaten Tulungagung;

3. Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung beserta ibu;

4. Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas/Badan/Bagian/Camat beserta istri;

5. Kepala Dinas Vertikal, Perwira Polres Tulungagung, Perwira Kodim 0807 Tulungagung beserta istri;

6. Pimpinan Ormas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Organisasi Perempuan, Pengusaha, Perguruan Tinggi di lingkup Pemerintah Kabupaten Tulungagung.

Baca Juga

Pemilih Berdaulat Negara Kuat

Tulungagung, Sabtu (16/3) – Memilih hari Sabtu untuk kegiatan konser musik yg diselenggarakan oleh KPU …