Home / Tulungagung Update / Pengambilan Sumpah Janji Pegawai Negeri Sipil (PNS)

Pengambilan Sumpah Janji Pegawai Negeri Sipil (PNS)

Pada hari ini Senin (5/11) Pemerintah Kabupaten Tulungagung melalui Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tulungagung menyelenggaran acara Pengambilan Sumpah Janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) Tahun 2018 bertempat di Ruang Prajamukti Pemerintah Kabupaten Tulungagung.

Sebagaimana disampaikan laporan dari Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tulungagung Drs. Arief Biediono, M.Si dan yang diambil sumpah janji sebanyak 107 PNS dengan jabatan Bidan, Penyuluh Pertanian dan alumni IPDN. Untuk formasi bidan dan penyuluh pertanian merupakan program dari Kementerian Kesehatan dan Kementerian Pertanian Tahun 2017.

Dengan formasi :

1. CPNS dari Program Pegawai Tidak Tetap Kementerian Kesehatan Tahun 2017 sejumlah 78 (tujuh puluh delapan) orang TMT 1 April 2017

2. CPNS dari Program Tenaga Harian Lepas-Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian Kementerian Pertanian sejumlah 24 (dua puluh empat) orang TMT 1 Juni 2017.

Bahwa CPNS tersebut telah melaksanakan Masa Percobaan selama 1 (satu)

tahun, Diklat Prajabatan dan Uji Kesehatan dan selanjutnya pada tanggal 3 Agustus 2018 Pemerintah Kabupaten Tulungagung telah menetapkan CPNS tersebut menjadi PNS tahun 2018.

PNS tersebut diambil sumpahnya oleh Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM dan disaksikan juga oleh perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung dan Dinas Pertanian. Dalam sambutannya Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM menyampaikan bahwa sejalan dengan tuntutan publik akan kinerja aparatur pemerintah yang lebih profesional untuk ikut membangun dan menjaga citra positif PNS dengan bekerja sebaik-baiknya. Dan juga diharapkan untuk PNS yang baru diambil sumpahnya agar dapat menjadi teladan dalam bekerja serta selalu berhati-hati, cermat dan seksama dalam bekerja serta memahami dan menguasai aturan terkait profesi saudara, terutama untuk alumni IPDN yang merupakan Pamong Praja Muda sebagai parameter PNS Daerah.

Baca Juga

Final Turnamen Bola Voli DPRD Cup V Tahun 2018

Kejuaraan Bola Voli telah dilaksanakan mulai tanggal 12 Nopember 2018 kemarin dan pada hari ini …