Home / Tulungagung Update / Aksi Damai Aliansi Masyarakat Tulungagung Peduli NKRI

Aksi Damai Aliansi Masyarakat Tulungagung Peduli NKRI

Dalam rangka menolak Radikalisme dan Khilafah di Kabupaten Tulungagung maka pada hari ini Jum’at (2/11) di laksanakan Aksi Damai Aliansi Masyarakat Tulungagung Peduli NKRI bersama Pemerintah Kabupaten Tulungagung, Polres Tulungagung dan Kodim 0807 Tulungagung (tiga pilar). Tiga pilar ini langsung dihadiri oleh Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM, Kapolres Tulungagung AKBP. Tofik Sukendar, SIK dan Dandim 0807 Tulungagung Letkol. Inf. Wildan Bahtiar, SIP.

Aliansi Masyarakat Tulungagung Peduli NKRI adalah organisasi kepemudaan,

kemasyarakatan, kebangsaan, dan keagamaan yang berwatak kerakyatan. Aliansi Masyarakat Tulungagung Peduli NKRI adalah organisasi yang dibentuk pada tanggal 31 Oktober 2018 dalam kerangka untuk mendorong serta mendukung Aparat Penegak Hukum, TNI dan POLRI untuk bekerja keras dalam hal menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) diwilayah Kab. Tulungagung khususnya dan Indonesia pada umumnya terhadap bahaya laten radikalisme dan pengaruh ormas terlarang Hizbut Tahrir Indonesia yang telah dibubarkan oleh Pemerintah karena bertentangan dengan Ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia yaitu UUD 1945 dan Pancasila.

Para peserta aksi damai melakukan aksinya dimulai dengan orasi di depan kantor DPRD Kabupaten Tulungagung dilanjutkan berjalan menuju Pendopo Tulungagung sambil membacakan sholawat di sepanjang perjalanan. Peserta aksi damai ini dari GP. Ansor Cabang Tulungagung, Banser, KNPI, dan Ormas lainnya berjumlah kurang lebih ratusan orang.

Baca Juga

Final Turnamen Bola Voli DPRD Cup V Tahun 2018

Kejuaraan Bola Voli telah dilaksanakan mulai tanggal 12 Nopember 2018 kemarin dan pada hari ini …