Home / Tulungagung Update / Kunjungan Kerja Dari Kampung Trijaya Kecamatan Penawartama Kabupaten Tulangbawang Provinsi Lampung

Kunjungan Kerja Dari Kampung Trijaya Kecamatan Penawartama Kabupaten Tulangbawang Provinsi Lampung

Pada hari ini Jum’at (2/11) Dinas Perikanan Kabupaten Tulungagung menerima tamu dari Kepala Kampung Trijaya Kecamatan Penawartama Kabupaten Tulangbawang Provinsi Lampung beserta rombongan sebanyak 4 orang. Mereka diterima oleh Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tulungagung Ir. Tatang Suhartono, MM di ruang kerjanya.

Tujuan mereka ke Dinas Perikanan untuk belajar budidaya ikan lele dengan sistem kolam bioflog dan juga untuk perberdayaan ekonomi kerakyatan dengan memanfaatkan dana desa hal ini sebagaimana yang telah disampaikan oleh Sani Arifin yang merupakan Kepala Kampung atau kepala desa Trijaya. Agar perekenomian masyarakat di kampungnya bisa meningkat. Karena dengan budidaya ikan lele menggunakan kolam bioflog tidak memerlukan kolam yang besar dan modal yang besar sehingga bisa memanfaatkan lahan yang ada. Untuk kunjungan kerja ini sebagai awal perkenalan dan selanjutnya akan dayang kembali berkunjung ke Kabupaten Tulungagung di Dinas Perikanan Kabupaten Tulungagung bersama rombongan pembudidayanya.

Kepala Dinas Perikanan Ir. Tatang Suhartono, MM dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan kerja ini dan juga mengucapkan selamat datang di Kabupaten Tulungagung dan bersedia membantu dan memberikan pelatihan kepada petani perikanan atau pembudidaya ikan lele tersebut. Selain itu juga diharapkan dengan kunjungan kerja ini bisa berbagi ilmu pengetahuan terkait budidaya ikan lele dengan menggunakan kolam bioflog dan bisa meningkatkan tingkat perekonomian masyarakat dan bermanfaat di Desa Trijaya Kecamatan Penawartama Kabupaten Tulangbawang Provinsi Lampung.

Baca Juga

Final Turnamen Bola Voli DPRD Cup V Tahun 2018

Kejuaraan Bola Voli telah dilaksanakan mulai tanggal 12 Nopember 2018 kemarin dan pada hari ini …