Home / Tulungagung Update / Kirab Panji Satu Negeri Oleh GP Ansor

Kirab Panji Satu Negeri Oleh GP Ansor

Dalam rangka memperkokoh eksistensi Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945 sebagai konsensus nasional serta untuk menegaskan bahwa Islam di Indonesia adalah Islam yang moderat dan toleransi, maka Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor melaksanakan Kirab Satu Negeri dengan tema “Bela Agama Bangsa Negeri”. Adapun yang di kirab adalah bendera merah putih yang mempunyai arti bahwa untuk meneguhkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari Sabang sampai Merauke adalah sama dan tidak boleh diganggu oleh siapapun. Maka oleh karena itu Kirab Panji pada hari ini Rabu (10/10) sudah sampai Tulungagung dan diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung yang bertempat di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso pada pukul 11.30 WIB dan diserahkan kepada Ketua GP ANSOR Cab. Tulungagung H. Muh. Khoirul Rifa’i. Rute kirab dimulai dari Halaman Kantor Bupati Tulungagung Jl. A. Yani Timur no. 37, Jl. P. Antasari, Jl. Jaksa Agung Suprapto, Jl. RA. Kartini dan masuk Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso.

Sekretaris Daerah Ir. Indra Fauzi, MM membacakan sambutan dari Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM dalam sambutannya :

– Menyampaikan Selamat datang kepada rombongan Panji kirab satu negeri di Kabupaten Tulungagung. Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM mengajak untuk membangun kedamaian dan kerukunan, apalagi menjelang Pemilu Pilpres dan pileg di tahun 2019 bagaimanapun harus tetap rukun, tetap damai satu sama lain. Jadi kegiatan ini adalah kegiatan yang mengkampanyekan kedamaian bahwa Indonesia ini adalah rumpun yang milik kita semua dan kegiatan ini juga untuk menyatukan semangat masyarakat membela negara bangsa dan negara di tengah berbagai ancaman bangsa.

– Oleh karena itu saya sangat mendukung kegiatan kirab ini karena kirab 1 Negeri adalah kampanye silaturahim dan semua misi menjadi tujuan kirab 1 Negeri dan hanya bisa diperoleh dengan silaturahmi ke penjuru penjuru di daerah Indonesia.

– Melalui momentum Panji kirab 1 Negeri ini marilah kita jadikan sarana silaturahim dalam rangka meningkatkan ukhuwah islamiyah di antara kita jangan sampai adanya perbedaan menjadi penghalang bagi kita persaudaraan kita dapat lebih siap untuk hidup bermasyarakat terlebih lagi Persaudaraan yang terjalin antara sesama muslim yang bisa kita kenal dengan ukhuwah islamiyah harus terus kita kembangkan dan semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua.

Selanjutnya kirab ini meneruskan ke Kabupaten Trenggalek.

Acara ini juga dihadiri oleh Forkompinda, Sekretaris Daerah, Kepala OPD, Camat se-Kabupaten Tulungagung, Ketua GP. Ansor Tulungagung dan Ketua PCNU Tulungagung.

Baca Juga

Pelebaran Jalan Desa Sidem

Untuk memperlancar atau mempermudah transportasi atau pergerakan orang dan barang di kawasan Dusun Bago Desa …