Home / Tulungagung Update / Ratusan Pelajar di Kabupaten Tulungagung Berkunjung ke Makodim 0807 Tulungagung

Ratusan Pelajar di Kabupaten Tulungagung Berkunjung ke Makodim 0807 Tulungagung

Senin (8/10), Ratusan pelajar yang didampingi oleh guru pembimbing mendatangi Markas Komando Distrik Militer 0807/Tulungagung. Mereka datang untuk mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang Ke 73 kepada keluarga besar Kodim 0807 Tulungagung.

Ratusan pelajar yang terdiri dari siswa-siswi TK, SD dan SMP tersebut didampingi guru pembimbing masing-masing membentuk barisan yang panjang mengucapkan selamat HUT TNI kepada semua anggota Kodim Tulungagung di halaman Makodim 0807 Tulungagung Jl. Jaksa Agung Suprapto No. 17 Tulungagung.

Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXI Kodim Tulungagung Ny. Wildan Bahtiar beserta anggota Kodim 0807 Tulungagung menyambut dan menerima ucapan selamat HUT TNI dari para pelajar dan guru tersebut.

Suasana akrab dan lepas terlihat dari ekspresi wajah anggota Kodim dan para pelajar serta guru saat pelaksanaan jabat tangan sembari bersilaturahmi pada pagi hari ini. Hal ini merupakan bentuk simpati para pelajar dan guru terhadap TNI yang selalu menjaga Keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Melalui momentum HUT ke-73 TNI ini, guru mengajak siswa untuk mengenal lebih dekat sosok TNI. Dengan begitu, siswa tak hanya mengenal TNI dari pelajaran di kelas. Harapannya, tumbuh rasa memiliki TNI.

Hal ini juga merupakan salah satu cara untuk menanamkan rasa kebersamaan dan jiwa patriotisme terhadap anak didik untuk selalu berusaha dalam setiap kegiatan agar kelak dapat berguna bagi bangsa dan agama.

Komandan Kodim mengucapkan beribu terima kasih yang tidak terhingga kepada pihak guru dan para pelajar yang telah meluangkan waktunya untuk dapat hadir dan mengucapkan selamat HUT TNI kepada keluarga besar Kodim 0807 Tulungagung.

“Hal ini membuat kami semua merasa terharu, harmonisnya hubungan ini semoga terjalin terus, apalah artinya Kami semua tanpa dukungan dari semua pihak, khususnya dari pihak pengajar dan para pelajar penerus bangsa ini.” tutup Dandim.

Sumber info : Media Center Kodim 0807 Tulungagung

Baca Juga

Pelebaran Jalan Desa Sidem

Untuk memperlancar atau mempermudah transportasi atau pergerakan orang dan barang di kawasan Dusun Bago Desa …