Home / Tulungagung Update / Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Email Resmi Pemerintahan Pada Lingkup Pemerintah Kabupaten Tulungagung Tahun 2018

Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Email Resmi Pemerintahan Pada Lingkup Pemerintah Kabupaten Tulungagung Tahun 2018

Guna meningkatkan kompetensi dan kinerja surat menyurat pemerintahan dan reformasi birokrasi dalam mewujudkan Kepemerintahan yang baik (Good Government), maka pada hari ini Rabu (29/8) bertempat di Ruang Pertemuan Hotel Crown Victoria Tulungagung Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tulungagung melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Email Resmi Pemerintahan.

Acara dibuka oleh Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tulungagung Drs. Suyitno. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa seiring kemajuan teknologi informasi dan kebutuhan akan informasi yang cepat, tepat, akurat dan akuntabel Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tulungagung berupaya memfasilitasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemerintah Kabupaten Tulungagung. Diharapkan dengan adanya komunikasi melalui email resmi ini antar OPD dapat dengan mudah dan aman mengirim maupun menerima surat resmi baik menggunakan web maupun android. Pemanfaatan email resmi ini merupakan salah satu upaya dalam rangka mengimplementasikan Electronic Government untuk menuju Good Government. Selain itu juga berharap bahwa yang telah Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tulungagung upayakan tersebut merupakan langkah maju dalam pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi di lingkup Pemerintah Kabupaten Tulungagung.

Kelebihan dari Surat Elektronik adalah :
1. Penghematan investasi berupa ruang kearsipan;
2. Penghematan investasi berupa kertas, tinta cetak (printer dan fotocopy);
3. Efisiensi waktu akses
4. Penghematan SDM;
5. Memperkecil kemungkinan kehancuran data.

Jumlah peserta 75 orang yang berasal dari Dinas, Badan, Kecamatan, Kelurahan serta instansi yang terkait di Kabupaten Tulungagung. Dengan narasumber dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tulungagung Ahmad Muzaki, ST dengan materi tantang Teknik Penggunaan Email Pemerintahan.

Baca Juga

Sosialisasi Pengembangan Pengawasan Pemilu Partisipatif

Pada hari Kamis (15/11) Bawaslu Kabupaten Tulungagung melaksanakan Sosialisasi Pengembangan Pengawasan Pemilu Partisipatif bersama Bhabinkamtibmas …