Home / Tulungagung Update / Upaya Penyelamatan Arsip Daerah

Upaya Penyelamatan Arsip Daerah

Untuk mengetahui perjalanan sejarah Tulungagung serta untuk menumbuhkan rasa bangga dan rasa cinta terhadap warisan budaya bangsa serta menumbuhkembangkan persatuan dan kesatuan dalam membangun kehidupan berbangsa dan bernegara khususnya di Kabupaten Tulungagung, maka Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Tulungagung menggelar acara Pameran Arsip Tulungagung Dari Masa Ke Masa Dan Pengelolaan Kearsipan yang diselenggarakan pada tanggal 20-24 Agustus 2018 kegiatan berlangsung di Balai Rakyat Tulungagung.

Dalam kegiatan ini disajikan diantaranya adalah dokumen atau foto sejarah Tulungagung, Peragaan pengelolaan arsip dan film dokumenter. Acara dibuka oleh Plt Asisten III Ir. Sigit Widiono Purwo, dalam kesempatan ini Sigit berharap pada tahun-tahun yang akan datang akan lebih banyak lagi dokumen-dokumen yang bisa dipamerkan sehingga masyarakat akan lebih tahu sejarah bangsanya, khususnya sejarah Tulungagung.

Dalam sambutan Sekretaris Daerah yang dibacakan oleh Plt Asisten III Ir. Sigit Widiono Purwo mengatakan bahwa dokumen atau arsip yang mempunyai nilai guna dan bernilai histories perlu diselamatkan dan dilestarikan keberadaanya apalagi yan ada hubungannya dengan aset daerah, karena tanpa dukungan arsip yang otentik maka tidak menutup kemungkinan asset daerah akan melayang. (DISKOMINFO)

Baca Juga

Sosialisasi Pengembangan Pengawasan Pemilu Partisipatif

Pada hari Kamis (15/11) Bawaslu Kabupaten Tulungagung melaksanakan Sosialisasi Pengembangan Pengawasan Pemilu Partisipatif bersama Bhabinkamtibmas …